Monday, September 25, 2017

Aplikasi Smartphone Populer Cocok Buat Seorang Backpacker Traveller Khusus Lokal Indonesia

Siapa bilang seorang backpacker tidak perlu aplikasi untuk mendapatkan harga yang ramah di kantong. Dimulai dari aplikasi hotel, aplikasi pembelian tiket, serta aplikasi transportasi online. Inilah sahabat seorang backpacker untuk sampai ke lokasi wisata dengan bantuan beberapa aplikasi yang bisa diunduh di smartphone kamu sebelum travelling dimulai. Tetapi ada aplikasi yang tidak support di beberapa lokasi wisata seperti transportasi online gojek. Tetapi di beberapa kota besar di Indonesia sudah mulai ada, berikut aplikasi yang saya rekomendasikan dan dapat digunakan oleh seorang backpacker sejat untuk memulai liburan yang sangat dinantikan ini.

Poto oleh: https://blogfam.com




1. Aplikasi Map.

Inilah petunjuk jalan untuk rekan backpacker untuk sampai ke lokasi wisata. Memang tidak semua lokasi wisata memberikan sedikit petunjuk jalan kepada turis, tetapi bisa anda siasati seperti contoh Google Map, Street Figh Map, dsb untuk memberi petunjuk awal menuju lokasi wisata. Kemudahaan ini harus anda unduh di smartphone untuk mendapatkan posisi tepat dan jalan yang tepat pula untuk sampai ke lokasi wisata.

2. Aplikasi Traveloka.

Inilah aplikasi yang sangat populer digunakan oleh seorang backpacker lokal di Indonesia. Pada aplikasi ini memuat segala macam informasi yang dibutuhkan seperti pembelian tiket pesawat, tiket voucher hotel, serta kegiatan lainnya seperti reschedul tiket apabila terjadi hal yang urgent pada saat liburan nanti tanpa harus membeli tiket lagi, serta juga melayani refund jika anda membatalkan perjalanan. Jadi pastikan aplikasi ini harus ada di smartphone anda. Keunggulannya aplikasi ini adalah anda bisa mendapatkan harga tiket pesawat yang cukup murah dari aplikasi resmi situs penerbangan langsung, bisa hemat hingga 15%. Apabila anda sering menggunakan aplikasi ini untuk travelling dengan masa terbang cukup sering biasanya Traveloka akan memberikan reward tertentu seperti diskon tertentu untuk penerbangan atau yang lainnya.

3. Aplikasi Trivago Hotels and Travel.

Aplikasi ini sangat mulai populer bagi seorang backpacker yang masih ingin mendapatkan harga hotel yang sangat kompetitif. Komparasi ini bisa anda dapatkan yang dirangkum oleh Aplikasi Trivago dengan membandingkan beberapa hotel dari beberapa situs sehingga anda bisa mendapatkan harga hotel yang murah. Jadi pastikan aplikasi ini harus ada di smartphonemu untuk mendapatkan tempat menginap yang benar-benar murah.

4. Aplikasi Airy.

Pilihan lain untuk mendapatkan beberapa solusi tiket pesawat dan voucher hotel adalah Aplikasi Airy. Ada kondisi tertentu anda bisa mendapatkan beberapa kesempatan untuk mendapatkan potongan harga dengan kode tertentu yang telah mereka siapkan. Memang aplikasi ini sebagai alternatif pilihan tetapi ada waktu tertentu di aplikasi ini bisa mendapatkan harga yang cukup murah jika dibandingkan dengan aplikasi lain yang temanya sama. 

5. Aplikasi Kaskus.

Memang agak sedikit kurang populer, tetapi di forum kaskus banyak sekali anggota traveller yang memberikan sharing pengalamannya saat travelling ala backpacker. Informasi ini harus anda dapatkan untuk bisa mengambil keputusan penting seperti lokasi jalan alternatif, hotel yang dirkomendasikan, atau bahkan tempat kuliner yang telah mereka coba. Memang ada dibeberapa aplikasi lainnya tetapi aplikasi kaskus ini sebagai alternatif untuk menambah pengalaman anda sebelum berangkat liburan. Sharing pengalamann biasanya lebih lengkap di forum travelling seperti di kaskus.

6. Aplikasi Gojek.

Inilah aplikasi yang revolusioner yang sangat membantu seluruh traveller dengan harga yang cukup terjangkau untuk sampai ke lokasi. Anda tidak perlu khawatir nyasar karena driver gojek sudah mampu membantu anda untuk sampai ke lokasi wisata. Tetapi, tidak semua daerah tersedia gojek karena berbagai alasan. Tetapi untuk beberapa kota wisata sudah bisa memakai aplikasi ini untuk mempercepat sampai ke lokasi wisata. Jadi di smartphone sudah tersedia aplikasi ini sebelum bepergian. Tetapi tidak hanya transportasi saja, anda bisa memesan makanan via aplikasi gojek untuk menu terfavorit di lokasi wisata. Jadi tidak perlu repot mencari makanan enak tinggal layar sentuh bayar dan makanan siap diantarkan. 

Berbagai macam aplikasi yang beredar di dunia maya menjadi pilihan bagi seorang traveller backpacker untuk memulai liburan berbasis smartphone. Semua aplikasi ini sangat bermanfaat menjadikan liburan anda sesuai dengan budget duit yang akan dipersiapkan. Travelling di Indonesia tidak butuh banyak aplikasi penting lainnya jika dibandingkan dengan aplikasi khusus liburan di luar negeri. Menjadi rekomendasi saya untuk memulai atau bahkan sampai ke lokasi liburan adalah Map, Aplikasi Tiket Pesawat dan Tiket Kereta Api, dan Aplikasi Gojek untuk transportasi. Untuk tambahan aplikasi yang menjelaskan kuliner menjadi pilihan untuk masing-masing traveller yang ingin merasakan liburan lebih lengkap bahkan menjadi nilai tambah sesuai dengan kebutuhan saja. Tergantung dari kapasitas memori smartphone mu, apakah cukup mengunduh seluruh aplikasi tetapi pilih yang sangat prioritas sesuai dengan kebutuhan.

0 comments:

Post a Comment