Friday, September 15, 2017

Jalur Rute Jalan Bus Damri dan Tranek dari Bandara Internasional Minangkabau [BIM] ke Pusat Kota Padang Sumatera Barat

Traveller atau seorang backpacker harus mengetahui rute jalur jalan bus Damri dan Tranex dimulai perjalanan dari Bandara BIM Padang Sumbar. Start awal dimulai dari bandara ini sebagai awal masuk seorang turis ke kota Padang yang kaya dengan budaya, tempat wisata, serta surganya kuliner. Sedikit simple tetapi menurut saya harus juga disampaikan ke anda yang membutuhkan informasi ini untuk menentukan arah perjalanan selanjutnya yang mungkin harus estafet ke tujuan akhir. Berikut saya ulas sedikit rute perjalanan kedua merek bus ini Damri dan Tranek yang terkoneksi langsung dengan Bandara Internasional Minangkabau [BIM] Padang Sumatera Barat.

Lokasi Bandara Internasional Minangkabau [BIM] di Padang Sumbar. Poto oleh: skyscrapercity.com

1. Bus Damri.

Bus Damri mempunyai rute jalan khusus menuju pusat kota Padang. Jalur ini lebih banyak masuk kedalam rute lama yang sudah disetujui oleh pihak Bandara untuk mengakomodir peminat yang langsung ke pusat wisata khusus di kota Padang.

Bandara BIM Padang - Jl.Jhoni Anwar - Basko Mall Air Tawar - Jl.Letj S Parman - Jl.Veteran - Jl.Damar - Jl.Pangeran Diponegoro - Jl.Bundo Kanduang - Jl. Karia - Lapangan Imam Bonjol Padang.

Baca : Nama hotel yang dilewati oleh bus Damri [baca:link] dan 10 hotel yang dekat dengan pemberhentian terakhir bus Damri di Lapangan Imam Bonjol Padang [baca: link].



2. Bus Tranex.

Bus Tranek juga mempunyai rute sendiri dengan memasuki pusat kota Padang dengan jalur lain. Termasuk bus yang sudah ditunjuk oleh pihak Bandara BIM untuk mengangkut semua penumpang pesawat yang ingin melanjutkan ke beberapa wilayah lain seperti kota Solok, Alahan Panjang, dan Sawahlunto yang terkoneksi dengan Angkutan Antar Daerah yang telah saya ulas [baca: link].

Bandara BIM Padang - Jl.Jhoni Anwar - Basko Mall Air Tawar - Jl.Khatib Sulaiman - Jl.HR Rasuna Said - Jl.H.Agus Salim - Jl.Sawahan - Simpang Haru - Jl.Dr Sutomo - Lubuk Begalung - Bypass.

Baca: Daftar hotel yang dekat dengan Bandara BIM Padang [baca: link]

Kedua merek bus Bandara Internasional Minangkabau di Padang ini mempunyai jurusan masing-masing dan mempunyai kiprah untuk membatu para penumpang untuk sampai ke tujuan. Apabila anda sebagai turis yang ingin memasuki pusat kota Padang perhatikan jenis bus yang akan dinaiki. Jangan sampai salah akibatnya tujuan menjadi jauh bahkan harus mengeluarkan biaya ekstra lain untuk harus estafet ke tujuan. Apabila menggunakan bus resmi yang telah ditunjuk oleh pihak berwenang di Bandara BIM adalah bus Damri dan Tranex. Saya merekomendasikan untuk semua turis yang ingin menggunakan transportasi publik di bandara Padang ya kedua bus ini. 

0 comments:

Post a Comment