Wednesday, September 13, 2017

Berikut Daftar 10 Hotel Dekat dari Pemberhentian Terakhir Bus Damri di Lapangan Imam Bonjol Padang Sumatera Barat

Apabila anda menggunakan bus Damri untuk sampai ke pusat kota Padang ada beberapa hotel yang dekat pemberhentian terakhir di Lapangan Imam Bonjol Padang Sumatera Barat bahkan sebelum memasuki tujuan akhir ada juga beberapa nama hotel yang saya rekomendasikan sebagai tempat menginap yang nyaman untuk traveller atau pebisnis. Daftar hotel ini saya rangkum dari beberapa blog, website, bahkan rekomendasi dari para tamu yang telah memberikan apresiasi baik terhadap service dan layanan hotel. Mau tahu hotel yang saya maksud dekat dengan pemberhentian bus bandara Damri ini atau termasuk dalam rutenya, berikut penjelasannya saya urut dari memasuki hingga ke tujuan akhir.

Salah Satu Hotel di Kota Padang dekat dengan pemberhentian terakhir bus Damri. Poto oleh: tripadvisor.com.au

1. Hotel Pangeran Beach.

Inilah hotel yang pertama dilewati bus Damri. Hotel yang terletak di tepi pantai ini telah menjadi destinasi wajib yang dipilih oleh para wisatawan dan turis. Hotel pionir di kota Padang ini telah membuat sejarah untuk penkembangan wisata di Ranah Minang. Kiprahnya cukup profesional dengan landscape hotel yang homy dengan adanya kolam renang ini tetap menjadi pilihan terbaik bagi anda yang sudah mengenal track record hotel ini selama karir anda dan berkunjung di Ranah Minang.

Alamat: Jl.Ir.H.Juanda No 79. Padang Barat 25115. 

2. Mercure Padang.

Termasuk hotel yang cukup berkelas ini telah menjadi tujuan bagi para tamu hotel yang ingin dekat dengan tepi pantai atau taplau. Hanya berjalan 5 menit saja anda bisa menikmati sunset dan menikmati tata kelola pantai Padang yang sudah mulai baik. Tempat yang cocok sekali bagi anda yang suka pantai dan berjalan sore di lokasi ini, pilihan yang tepat dan sangat direkomendasikan.

Alamat: Jl.Purus IV No 8. Padang Barat 25115. 

3. Sofyan Inn Rangkayo Basa.

Hotel yang unik ini sangat dekat dengan mall Plaza Andalas serta pantai bisa anda pertimbangkan untuk menginap disini. Rute dari bus Damri sangat dekat dengan penginapan ini, hanya berjalan kaki 5 menit saja dari Plaza Andalas. Menurut saya lokasi hotel ini cukup representatif dengan lokasi yang cukup premiun dekat dengan lokasi wisata pantai dan pusat perbelanjaan.

Alamat: Jl.Hang Tuah No 221, Belakang Tangsi, Padang 25117. 

4. HW Hotel Padang.

Bus Damri akan melewati taman budaya dan taman melati Museum Adityawarman. Disinilah anda harus berhenti menuju hotel ini. Hanya berjalan 5 menit saja dari Museum Adityawarman anda bisa melihat langsung papan nama hotel yang cukup besar dari kejauhan.
Dengan gaya gedung bergaya clasic ini juga termasuk dalam destinasi kunjungan hunian tamu.

Alamat: Jl.Hayam Wuruk No 16, Belakang Tangsi. Padang. 

5. Grand Inna Padang.

Disinilah lokasi awal hotel orange yang hadir di zaman penjajah. Tetapi dengan berjalannya waktu lokasi hotel di zaman kolonial Belanda tersebut sudah terganti dengan Grand Inna Padang. Dengan adanya convention hall untuk berbagai kebutuhan para turis dan bisnis juga ada disini. Lokasi yang dekat dengan museum Adityawarman ini saya rekomendasikan untuk menginap di hotel ini karena tingkat kenyamanannya cukup baik.

Alamat: Jl.Gereja No 34. Belakang Tangsi, Padang 25118. 


6. Kyriad Hotel Padang.

Berganti nama dari Hotel Bumi Minang ini termasuk hotel yang mempunyai atap bagonjong dengan luasnya lokasi parkir untuk para tamu turis rombongan yang menggunakan bus pariwisata disinilah tempatnya. Sudah dikenal para turis dan pebisnis memilih hotel ini untuk beristirahat saat di kota Padang.

Alamat: Jl.Bundo Kanduang No 20-18, Padang 25118. 

7. The Axana Hotel Padang.

Hotel yang terletak dipersimpangan pusat bisnis di kota Padang ini juga menjadi rekomendasi saya untuk para turis yang ingin melabuhkan pilihan untuk istirahat. Cocok sekali untuk para traveller dan keluarga. Lokasi yang dekat dengan pasar Padang yang menjadi tempat favorit para turis asing membeli aneka panganan tradisional.

Alamat: Jl.Bundo Kanduang No 14-16. Padang 25119. 

8. Pangeran City Hotel Padang.

Hotel kembar dari Pangeran Beach ini juga menjadi rekomendasi saya untuk anda yang ingin memilih hotel yang cukup dekat dengan fasilitas umum di kota Padang. Lokasi yang cukup dengan pusat bisnis Padang dan disamping Bank BNI ini telah berkiprah banyak dalam pariwisata di kota Padang. Termasuk hotel pionir yang cukup lama hadir mendukung seluruh kegiatan pariwisata di provinsi Sumatera Barat.

Alamat: Jl.Dobi No 3-5 Pondok, Padang 25115. 

9. Grand Zuri Padang.

Inilah salah satu hotel yang dekat dengan pemberhentian terakhir  bus Damri di Lapangan Imam Bonjol Padang Sumatera Barat. Anda cukup berjalan kaki selama 5-10 menit untuk sampai ke penginapan ini. Posisi letaknya di pertigaan Alang Laweh dan Jl. Bagindo Aziz Chan atau tepat didekat traffic light.

Alamat: Jl.MH Thamrin No 25. Alang Laweh, Padang 25133. Telepon +62751894888  

10. Rocky Plaza Hotel Padang. 

Hotel ini tidak terlalu jauh dari Lapangan Imam Bonjol, lokasinya sangat strategis berdekatan dengan mall dan pusat perdagangan di kota Padang. Tempat yang sudah banyak dipilih oleh para turis rombingan juga para solo traveller seluruh dunia dan pebisnis untuk istirahat di penginapan ini. Service yang cukup baik telah masuk kedalam rekomendasi saya untuk memilih hotel di kota Padang.

Alamat: Jl.Permindo No 40, Kampung Jao. Padang 25000. 

Sepuluh daftar hotel ini saya rekomendasikan dengan alasan, saya penduduk lokal yang tinggal di kota Padang yang sudah melihat track record dari penduduk lokal, media sosial, bahkan rekomendasi dari para traveller di berbagai platform. Semua hotel ini cukup dekat dengan rute bus Damri atau pemberhentian terakhir di Lapangan Imam Bonjol Padang Sumatera Barat. Anda bisa memilih hotel ini sesuai dengan tingkat anggaran yang akan dibelanjakan serta tingkat kenyamanannya serta kesempatan untuk melakukan aktifitas lainnya selama di kota Padang. 

0 comments:

Post a Comment