Saturday, September 2, 2017

Bagaimana Cara Naik Damri Dari Terminal 1A|1B|1C Bandara Soekarno Hatta Cengkareng Tangerang Banten

Moda transportasi Damri untuk menghubungkan Terminal 1A|1B|1C Bandara Soekarno Hatta Cengkareng Tangerang Banten dengan kota DKI Jakarta dan beberapa tujuan akhir sudah tersedia. Sangat mudahnya menaiki transportasi publik yang sangat favorit menjadi pilihan tepat penumpang untuk menggunakannya sebagai cara yang hemat dan cermat. Ketersediaan bus oleh pihak Damri bekerjasama dengan Angkasa Pura ini memberikan hal yang sangat positif untuk seluruh pengguna layanan bandara dengan adanya transportasi publik yang baik dan nyaman.

Dengan jam keberangkatan dan schedule yang cukup rapih, profesional, dan terarah ini membuat pihak yang terlibat membuat sebuah ruang tunggu yang cukup dekat dengan pintu kedatangan penumpang. Hanya menyebrangi jalan utama terminal penumpang langsung menuju shelter | ruang tunggu | pool | ngetem bus yang telah disediakan oleh pihak yang berwenang. Mayoritas ruang tunggu penumpang Damri ini terletak sebelah kanan setelah menyebrangi jalan utama tadi. Menyebranglah di zebra-cross yang telah disediakan untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan, karena zona ini adalah tempat khusus menyeberang khusus pejalan kaki.

Poto oleh: soekarnohatta-airport.co.id

Tips cepat bagaimana menggunakan bus Damri dari Terminal 1A|1B|1C dari Bandara Soekarno Hatta Cengkareng Tangerang Banten.

1. Setelah keluar dari pintu kedatangan anda langsung menuju ke jalan utama Terminal 1A|1B|1C menuju ke ruang tunggu atau shelter bus Damri. Lokasinya tepat diujung setelah anda menyeberang posisi shelter di sebelah kanan atau kiri. 

2. Menyebranglah di zebra-cross untuk menentukan bahwa anda adalah pejalan kaki yang tertib. Zona inilah tempat khusus penyebrangan khusus pejalan kaki.



3. Apabila anda membawa barang yang cukup banyak dapat menggunakan troley atau kereta dorong khusus barang yang telah disediakan oleh pihak bandara. Jangan khawatir, untuk memasuki ruang tunggu Damri dari Terminal 1A|1B|1C cukup landai dan memudahkan anda untuk memasukinya.

4. Didalam ruang tunggu cukup nyaman adanya AC yang cukup sejuk dan tempat duduk yang cukup bagi penumpang yang menunggu bus Damri.

5. Anda bisa pilih untuk pembelian tiket bus Damri. Di loket ruang tunggu atau di atas bus. Harga yang dibayar sama antara loket dan diatas bus sesuai dengan tujuan akhir anda.

6. Dengan banyaknya penumpang yang menggunakan bus Damri ini maka pihak bandara menyediakan booth kecil bekerjasama dengan pihak swasta yang menyediakan kebutuhan makan kecil dan minuman. Anda bisa memanfaatkan fasilitas ini jika membutuhkannya. Untuk masalah harga cukup kompetitif walau agak sedikit mahal dari harga di tempat lain tetapi masih wajar menurut saya.

7. Banyaknya peminat yang ingin menggunakan Damri untuk sampai ke tujuan akhir, anda berharap bersabar untuk menunggu giliran bus yang akan mengangkut seluruh penumpang yang satu tujuan. Dengan alasan, tidak semua tujuan akhir yang selalu tersedia dalam hitungan menit, tergantung dengan banyaknya penumpang, menurut saya destinasi gemuk dan cukup banyak bus tujuan akhir adalah Blok M, Gambir, Bekasi, Lebak Bulus, Cikarang, Bekasi, Tanjung Priuk, Kampung Rambutan, Rawamangun, dan lainnya. Saran saja, apabila anda terburu-buru untuk sampai ke lokasi tujuan, bisa menggunakan bus Damri tujuan terdekat dan estafet dengan moda transportasi lain seperti gojek, gocar, atau taksi online.

Inilah cara bagaimana cara naik bus Damri dari Terminal 1A|1B|1C dari Bandara Internasional Soekarno Hatta Tangerang Banten untuk seluruh tujuan akhir seperti Rawamangun, Gambir, Bogor, Bekasi, Blok M, dsb. Jangan khawatir, petugas didalam ruang tunggu akan memanggil anda jika bus Damri tujuan akhir akan menuju lokasi, setiap terminal ada pangkalan bus, shuttle, shelter, terminal, pool, bahkan tempat ngetem bus Damri hanya lokasinya saja berbeda. Jadi persiapkan segala barang bawaan jangan sampai tertinggal atau tertukar. Untuk anda menggunakann troley atau kereta dorong jangan kawatir, pada saat keluar tumpuan pijakan cukup andai dan memudahkan anda untuk keluar dengan barang bawaan menggunakan kereta dorong atau troley. 

0 comments:

Post a Comment