Saturday, September 23, 2017

Ingin Menjadi Cabin Crew : Inilah Proses Interview Yang Akan Anda Lewati

Proses interview untuk kandidat cabin crew adalah cara awal untuk memberi kesan baik untuk seluruh audience yang ada pada ruangan. Tidak hanya pada interviewer saja tetapi juga sesama kandidat yang hadir pada saat itu. Cara ini dilakukan untuk mengetahui attitude seorang calon cabin crew atau disebut juga dengan pramugari atau pramugara yang akan mereka cari untuk membantu penerbangan lebih menyenangkan. Ada beberapa tips cara yang harus anda lakukan supaya interview ini menjadi awal untuk mengikuti tes berikutnya yang akan  anda lawati nanti.

Poto oleh: mondrago.co.uk

1. Tenang dalam menghadapi situasi dan jadilah diri sendiri. Pasti seluruh tahap interview ini cukup memberikan pressure yang tinggi karena anda akan terlibat dimulai dari test kemampuan bahasa yang anda kuasai, bagaimana anda berkomunikasi dengan baik dan benar untuk seluruh team member yang telah dibagi oleh interviewer. 

Tahap ini anda lalui pada saat seorang interview akan bertanya tentang informasi penting personal, background, pengalaman, dsb. Jadi anda harus memberikan segala informasi yang benar terhadap diri anda sendiri dan tidak membuat backgaround palsu. 

Jadikan interview yang anda jalani ini secara alami atau natural. Perusahaan penerbangan akan mencari kandidat yang tenang dalam menghadapi situasi dan kondisi dimulai dari interview ini.



2. Berikan kesan pertama yang menghipnotis para interviewer dengan kondisi anda. Gunakan pakaian yang rapi dan mereka standarkan untuk pria dan wanita. Perlu diperhatikan kepercayaan diri untuk menghadapi para interviewer adalah hal yang utama. Setiap pertanyaan yang mereka sampaikan harus dipahami dan jawablah dengan  cermat, tepat, dan sangat sopan. Lingkup pekerjaan seorang Cabin Crew berhubungan dengan service dan jasa, anda harus mencerminkan wajah senang dengan senyuman yang menjadi ciri khas dari karakter anda.

Hal yang paling penting adalah harus menjadi seorang pribadi yang rendah hati untuk seluruh audience yang hadir. Jadi karakter penting ini harus anda kuasai untuk masuk dalam tahap interview awal.

Interview adalah jembatan awal untuk memasuki tahap selanjutnya untuk seorang Cabin Crew atau disebut juga dengan pramugari atau pramugara. Anda harus mengetahui cara terbaik untuk menghadapi interview ini sebaik mungkin. Ikuti prosedur yang telah mereka tetapkan pada saat walk interview atau via telepon untuk mengetahui jadwal dan kostum pakaian yang harus diikuti. Jangan sampai salah kostum yang akan mengakibatkan penilaian diri anda akan berkurang. 

0 comments:

Post a Comment