Monday, September 4, 2017

Kenapa Topik Mukbang Makanan oleh Youtuber Sangat Favorit Untuk Dijadikan Tema Video

Dengan melihat beberapa chanel yang ada di youtube tema mukbang makanan sangat banyak sekali diangkat sebagai topik video untuk subscriber mereka. Topik ini sangat mewabah bahkan dapat dikatakan sebagai magnet yang sangat jitu untuk menarik subscriber baru dengan sensasi makanan bertema manis, pedas, sampai dengan level gila. Kenapa topik ini sangat populer sekali bahkan bisa ditemukan semua youtuber pernah mengangkat di chanel mereka dengan durasi yang cukup panjang, berikut alasannya.



1. Tema Makanan Unik dan Menarik.

Setiap orang pasti suka makan apalagi menu yang sangat populer dengan harga kaki lima. Youtuber dapat menjadi barometer untuk mempromosikan makanan baru dengan rasa yang sangat lezat dengan trending di media sosial. Seperti makanan yang mempunyai level gila, makanan dengan keju bertaburan, nasi goreng pete dan jengkol disana-sini, dsb. Tema unik ini bisa mendatangkan subscriber baru disegala usia yang akan berpengaruh pada jumlah view yang cukup signifikan datang ke chanel yang dibuat.

2. Hanya Review Makanan saja.

Sebenarnya objeknya sudah ada, diperlukan review saja terhadap hidangan yang dibeli. Tidak terlalu banyak pengetahuan khusus sih sebenarnya untuk menyampaikan kepada subscriber, hanya penyusunan kata yang tepat dan akurat yang bisa mempengaruhi subscriber bisa betah melihat sampai akhir durasi video sehingga akan mempengaruhi iklan yang akan tayang dan pendapatan untuk AdSense.

3. Lokasi Apa Adanya.

Biasanya lokasi tidak perlu diseting lagi dan tidak perlu mengeluarkan biaya tambahan dari kocek youtuber. Jadi ada variasi dasar layar yang tidak akan dipikirkan oleh youtuber, membuat vidio lebih natural dan alami serta background lebih bertema dan menyenangkan mata.

4. Harga Makanan Tidak Mahal.

Biasanya makanan yang dibeli masih terjangkau dengan kocek dan tidak mahal. Makanan dengan harga terjangkau ini bisa masuk ke pemirsa yang mayoritas menengah keatas yang suka menonton youtube sebagai alternatif tontonan rujukan. Jadi, seorang youtuber lebih suka makanan enak harganya sesuai dengan kantong mahasiswa.

5. Sangat Mudah Buat Tema Kalaborasi.

Sangat mudah mengundang teman, youtuber lain, bahkan subscriber untuk nimbrung di vidio yang akan dibuat. Dengan cara inilah youtuber bisa mengasah kemampuan untuk menjadikan ujian peningkatan level yang lebih tinggi dengan kesulitan baru. Maksudanya, dengan kalaborasi inilah seorang youtuber bisa memanage acara yang akan dibuat dengan skema menarik dalam waktu vidio yang singkat. 

6. Makanan Bisa Interaksi Banyak Dengan Subsciber.

Makanan adalah bahasa universal untuk mendekatkan diri seorang youtuber dengan pemirsanya. Karena apa, makanan lah yang bisa mempengaruhi pemikiran dan bahasa yang akan bisa berinteraksi lebih akrab kedua belah pihak. Maksudnya, youtuber dan subscriber bisa menjadi partner penting untuk berkembangnya chanel yang akan dikelola. Makanan dapat berbicara dengan makanan bisa terbentuk komunitas sosial baru antara youtuber dan subscriber.

Menurut saya inilah beberapa alasan kenapa tema makanan sangat banyak ditemukan di chanel seorang youtuber baik newbie atau profesional. Karena makanan adalah topik yang sangat banyak jenisnya dengan beraneka ragam bentuk unik dan ukuran. Kombinasikan dengan jenis vidio khusus yang telah dibuat agar bisa lebih fleksibel bahkan cukup variatif tidak membuat kebosanan bagi subscriber. Semoga inspirasi ini bisa menambah wawasan untuk youtuber yang masih bingung untuk mengangkat topik untuk vidio yang akan dibuat. 




0 comments:

Post a Comment