Tuesday, October 10, 2017

Ternyata Ini Alasan Kenapa Seorang Backpacker Suka Pake Ransel Daripada Koper

Keunikan seorang turis backpacker berlibur kemana pun membawa sebuah tas yang di punggung berukuran medium dengan kapasitas yang cukup besar. Pasti di antara kita semua bertanya kenapa mereka lebih suka membawa tas seperti ini dari pada sebuah koper. Saya pernah backpackeran lebih senang menggunakan tas ransel dari pada koper untuk berliburan. Ingin saya sharing alasan kenapa saya lebih menyukai pake ransel untuk travelling ke negara tujuan lain untuk berlibur.

Backpack disukai oleh para Backpacker. Poto oleh: Wikipedia

1. Ukuran Lebih Besar Dari Ukuran Sebenarnya.

Pada saat membeli tas ransel untuk backpacker ini ukurannya dapat dikatakan seukuran dengan tas ransel untuk anak sekolahan. Memang, saya melihat dari bungkusan plastik yang masih kedap udara, sangat berbeda dengan display yang ukurannya bisa sampai 4 atau 5 kali ukuran dalam plastik. Jadi, ukuran penyimpanannya cukup banyak dengan berbagai ukuran. Khusus penyimpanan rahasia di dalam ransel juga tersedia. Ransel yang saya beli ada resleting tambahan melilit ke seluruh bagian ransel yang bisa di buka untuk menambah kapasitas tempat penyimpanan +/- bisa mengembang sekitar 2-3 cm. Jadi kapasitas ruang simpan sedikit lebih lega.

2. Berat Lebih Ringan Enteng Di Bawa Jika Sudah Terisi Barang.

Setelah barang bawaan di muat dalam ransel terasa tidak berat agak enteng jika dibawa, jika sudah rapi dan tersusun ukurannya menjadi lebih besar tidak mempengaruhi beban yang akan di angkat. Seorang backpacker tidak terlalu banyak barang bawaannya tertutama khusus pakaian yang penting saja akan dibawa. Jadi jangan khawatir, kalau anda tidak banyak membawa barang gunakan ransel saja sebagai tempat penyimpanan barang.

3. Tidak Butuh Ruangan Banyak di Bagase Tempat Penyimpanan Barang.

Penyimpanan untuk sebuah ransel bisa langsung dibawa ke atas bagase pesawat. Maksimal berat yang bisa masuk berukuran 7 kg saja. Ransel bisa mengakomodir barang bawaan dengan kapasitas seperti ini. Saya pernah bawa ransel masuk ke dalam bagase atas pesawat lolos dari pemeriksaan petugas budget airline pada waktu itu karena berat yang telah ditimbang kurang dari 7 kg. Jadi, inilah seorang backpacker lebih senang memasukan ranselnya ke dalam pesawat tidak butuh biaya bagase lagi.

4. Anti Air Dengan Bahan Berkualitas.

Konsep yang cukup dipikirkan oleh perusahaan yang membuat ransel ini adalah kebutuhan akan seorang backpacker yang berjalan kaki apabila hujan datang tiba-tiba tidak membasahi barang bawaan. Apabila basah akibatnya barang bawaan menjadi berat. Dengan bahan yang anti air bisa melindungi barang bawaan di dalam ransel walaupun perjalanan masih tetap di lakukan. 

5. Harga Masih Terjangkau.

Ransel untuk ukuran lokal yang saya beli masih masuk dalam budget anggaran belanja pembelian. Untuk merek lokal saja cukup bagus kualitasnya bisa digunakan untuk liburan ala backpacker. Bahan yang cukup berkualitas dan harga yang masih masuk kriteria ransel yang saya beli. Selama di perjalanan bisa memuat seluruh barang bawaan, malah masih ada space tempat penyimpanan oleh-oleh.

6. Tidak Perlu Pengaman Ekstra.

Pengaman ekstra maksudnya tidak adanya gembok tambahan untuk menjaga keamanan ransel. Karena ransel bisa masuk ke dalam bagase atas pesawat jadi saya tidak membutuhkan gembok tambahan. Masih bisa dapat diawasi dan letak penyimpanan bagase tidak terlalu jauh dari tempat duduk. Jadi bisa lebih hemat pengeluaran untuk tidak membeli pengamanan tambahan.

Ini lah alasan kenapa ransel lebih disukai oleh para backpackeran berlibur dengan berbagai pertimbangan, ya dapat dikatakan sebagai keuntungan menggunakan ransel daripada koper untuk liburan solo atau sendiri. Lebih simpel untuk penyimpanan, tidak berat [relatif], harga yang masih terjangkau untuk merek lokal, serta mudah diawasi keberadaannya. Semoga bermanfaat.

0 comments:

Post a Comment