Saturday, August 25, 2018

Cara Terbaik Untuk Sampai Bandara Halim Perdana Kusuma Ke/Dari Bandara Soekarno Hatta Cengkareng Banten

Mungkin anda salah memilih bandara ini untuk berangkat tentu saatnya melakukan perpindahan atau transfer dari salah satu bandara ini agar keberangkatan anda yang sebenarnya ada di bandara tujuan. Di DKI Jakarta ada dua unit bandara tempat mendarat dan berangkat pesawat udara domestik, pilihan kedua masing-masingnya tentu sudah anda pahami apalagi menggunakan transportasi publik seperti Damri dan Kereta Api. Plesirankotatua ingin membagikan informasi jika suatu masa waktu anda salah memilih bandara dan anda berusaha untuk melakukan perjalanan ke salah satu bandara tujuan yang sebenarnya maka artikel ini semoga bisa dapat membantu menjawab pertanyaan saat bingung tersebut butuh pertolongan secepatnya. Berikut penjelasannya.


Poto oleh: travel.dream.co.id

PENTING! penjelasan di artikel ini khusus menggunakan transportasi publik seperti Damri dan/atau Kereta Api Bandara.

1. Menggunakan Bus Damri.
DARI BANDARA SOEKARNO HATTA {CGK} KE BANDARA HALIM {HLP}
Untuk menggunakan bus Damri saat ini memang belum ada jurusan langsung ke Bandara Halim dan atau ke Bandara Soekarno Hatta tetapi anda bisa menggunakan rute perjalanan bus Damri terdekat dan estafet menggunakan transportasi online saat sampai di lokasi berhenti terakhir bus Damri yaitu rute Damri tujuan Kampung Rambutan, Rawamangun, atau Pasar Minggu. Setelah anda sampai di tujuan akhir bus Damri tersebut bisa estafet menggunakan taksi online atau ojek online untuk sampai ke lokasi bandara tujuan. Begitu juga anda berada di Bandara Halim Perdana Kusuma, anda harus menggunakan taksi online menuju ke salah satu tujuan akhir Damri terdekat diatas untuk sampai ke Bandara Internasional Soekarno Hatta Cengakreng Tangerang Banten.

FORMULA SINGKAT:
CGK->HLP: gunakan Damri tujuan terdekat HLP yaitu Kampung Rambutan, Rawamangun, atau Pasar Minngu. Estafet menggunakan taksi online atau ojek online.

HLP-CGK: gunakan taksi online menuju ke salah satu stasiun keberangkatan Damri ini. Ingat di Bandara Halim saat ini belum ada pangkalan bus Damri. Kalau menggunakan ojek online anda harus keluar bandara terlebih dahulu, saat kami mencobanya tidak bisa masuk ke Bandara HLP kami harus keluar terlebih dahulu.

2. Menggunakan Kereta Api Bandara.
DARI BANDARA SOEKARNO HATTA {CGK} KE BANDARA HALIM {HLP}
Jika ingin menggunakan Kereta Api Bandara setelah anda berada si sekitar di CGK, fokus stasiun keberangkatan ada di Terminal 3. Jika anda berada di Terminal 1 dan Terminal 2 harus menuju ke Terminal 3 dan harus transfer antar terminal sudah tersedia bus atau skytrain yang sudah mulai terhubung ke masing-masing terminal. Setelah anda sampai di terminal keberangkatan naik Kereta Api Bandara menuju ke stasiun pemberhentian MANGGARAI dan estafet menggunakan taksi online atau ojek online yang sangat banyak di sekitar stasiun.

FORMULA SINGKAT.
CGK->HLP: naik Kereta Api Bandara di Terminal 3 dan sampai di stasiun Manggarai estafet menggunakan transportasi lain. Rekomendasi saat ini terbaik adalah taksi online atau ojek online.
HLP->CGK: naik taksi online menuju ke stasiun keberangkatan Manggarai.

TIPS: jika anda menggunakan cara ini sebaiknya mempunyai waktu yang cukup banyak agar tidak terjadi hambatan. Minimal spare waktu anda +/- 4 jam karena jarak kedua bandara menggunakan transportasi publik ini cukup banyak waktu yang harus dipersiapkan. Pastikan barang bawaan anda tidak banyak cukup satu tas ransel atau koper ukuran kecil agar tidak ribet dalam membawa. Khusus menggunakan Kereta Api Bandara anda harus mengetahui jadwal keberangkatan sehingga kenyamanan di perjalanan bisa tercipta dengan baik.

Tag: salah bandara di Jakarta, cara transfer ke bandara sebenarnya, CGK-HLP, cara CGK ke HLP, cara HLP ke CGK.

0 comments:

Post a Comment