Tuesday, August 29, 2017

Bagaimana Cara Menambah Pengetahuan Seorang Freelancer Muda Bisa Menang Kompetisi

Jika menjadi seseorang yang bisa memenangkan kompetisi harus memiliki pengetahuan skill yang profesional memadai. Apapun jenis pekerjaannya termasuk seorang freelancer harus bisa menambah ketajaman ilmu yang ditekuni agar kinerja bertambah baik membuat roda bisnis bisa berjalan sempurna dengan platform keinginan. Perjalanan suatu ilmu akan selalu berkembang apabila tidak bisa mengikuti maka bidang freelancer yang telah anda rintis bisa ketinggalan akhirnya bisa gulung tikar. Tentu hal ini tidak diingini supaya anda bisa masuk kedalam pasar yang lagi trend sebagai tolak ukur baru memenangkan kompetisi.

Tidak hanya itu seorang pekerja harus menambah skill pengetahuan agar lebih baik lagi dari masa ke masa. Dengan andanya perkembangan itu pasti ada perubahan platform pendukung kinerja freelancer yang sangat membantu membuat pekerjaan menjadi lebih efektif dan efisien. Berikut ada cara yang cukup jitu untuk menambah ilmu pengetahuan bagi anda seorang pekerja atau freelancer muda yang ingin fokus dalam bidang ini, berikut penjelasannya.


Cara Menambah Pengetahuan Seorang Freelancer Muda Bisa Menang Kompetisi. Poto oleh: hired.com

1. Selalu Update Teknologi.

Apapun jenis pekerjaan yang banyak menggunakan jasa khusus kepada client harus selalu update teknologi untuk menyampaikan ide bahkan pola kerja dari konvensional ke basis teknologi. Biasanya freelancer yang banyak menggunakan teknologi yang banyak berhubungan dengan software khusus memaksimalkan hasil kerja seperti contoh seorang vlogger yang membutuhkan jenis kamera tertentu untuk proses brodcast. Begitu juga dengan para designer muda yang juga menggunakan software khusus untuk rancang bangun project.

2. Ikuti Trend Pasar.

Mendapatkan pemasukan ekonomis harus bisa membidik trend pasar yang ada saat itu. Maksudnya begini, jika anda seorang designer logo harus bisa memaksimalkan marketing jasa anda. Bisa saja mengikuti trend market dalam bidang start-up yang mengakomodir freelancer untuk ikut dibrodcastkan. Misalnya, anda mengikuti captive market yang berbasis web atau media lain. Cara seperti ini anda harus paham dan mengerti agar peluang pasar baru bisa tercipta.

3. Belajar Mencipta Kreasi Unik.

Harus belajar menciptakan kreasi unik dan menarik sebagai pedongkrak market share untuk jasa anda. Proses belajar ini bisa secara otodidak, pelatihan khusus, sekolah, dsb. Harus ada passion kuat dan fokus untuk memberikan terbaik untuk jenis freelancer yang anda geluti. Melakukan inovasi baru yang belum terpikirkan oleh kompetitor anda supaya teknik ini hanya anda yang bisa melakukannya sehingga tolak ukur pasar baru menjadi anda pinonirnya.

4. Bersosialisasi Grup Khusus Freelancer Anda.

Grup komunitas juga harus menjadi andil perkembangan bisnis anda. Karena dengan komunitas anda bisa mendapati berjuta solusi baru dan update perkembangan bisnis pada saat ini. Dengan mendapat informasi penting ini anda bisa memberikan arahan serta petunjuk baru mau dibawa kemana freelancer bisnis ini agar tetapi berjalan sesuai dengan platform yang anda inginkan.

5. Marketing Tambahan Untuk Rencana Strategis.

Anda harus mempunyai revolusi bisnis untuk pengembangan pola baru untuk menciptakannya dengan gaya karakter anda. Setiap pekerjaan mempunyai tata cara sendiri dengan gaya solusi untuk menyelesaikan masalah. Marketing tambahan ini bisa anda garap dimulai dari client yang telah anda bekerjasama dengan beberapa entertainment untuk project yang baru tentu dari hasil rekomendasi mereka. Pola treat and win ini harus mulai dimasuki agar segala bentuk peluang bisa anda raih.


6. Cintai Pekerjaan Anda.

Passion akan membedakan fokus seseorang. Jika anda mencintai pekerjaan akan menghasilkan suatu maha karya yang akan menghantarkan anda seorang pebisnis sejati. Jadikan pekerjaan ini menjadi hobi anda, tidak terasa berat melakukannya bahkan menjadi candu dan terus berkarya. Membuat sesuatu yang lebih ringan memang dari hati nurani, dengan pola konsep seperti ini akan menghasilkan pekerjaan yang sempurna dengan hasil yang bisa dijual kepada client anda. 


0 comments:

Post a Comment