Monday, September 18, 2017

Drone Akan Menjadikan Videomu Lebih Tampak Profesional

Makin membius para enterprenur menghasilkan pekerjaan visual dari drone menjadi nyata. Dimulai para vlogger, swasta, dan pemerintah sudah menjadikan alat ini sebagai pamungkas untuk membuat project lebih hidup dan akurat. Di dunia pariwisata juga sudah mulai memberikan hipnotis terhadap visual gambal yang perlu dilihat dari ketinggian tertentu. Hasilnya begitu sempurna untuk sebuah objek yang akan dituju dengan gerakan 360 derajat untuk manuver dan perjalanan. Memang drone sangat memberikan efek baru untuk memberikan hasil kerja lebih maksimal tetapi sebagai orang awam harus memahami drone baik terbaik untuk setiap pekerjaan harus juga diteliti lebih dalam.


Poto oleh: makezine.com

Drone untuk segala kebutuhan.

Awal pembuatan drone ini dimulai dari dunia inteligen suatu negara dengan kebutuhan strategis keamanan. Pembuatan ini dilakukan untuk tempat yang sangat sulit sekali dijangkau bahkan moda transportasi udara sangat sulit memasuki area tertentu. Dari ide ini muncul sebuah alat yang bisa mengakomodir keinginan terciptalah alat tanpa awak atau pilot bernama drone. Penggunaan drone ini sudah dimulai pada tahun 2000 an dengan tingkat kegunaan terbatas dilingkungan institusi negara dengan keterbatasan teknologi dan jelajah drone untuk menempuh jarak dan ketinggian.


Makin tinggi kualitas harga mengikuti.

Penggunaan drone profesional dengan skala bisnis kecil tentu berbeda kualitas dan spesifikasinya. Semakin tinggi kualitas dan teknologi yang diterapkan untuk sebuah drone akan menghasilkan harga yang cukup mahal untuk dibeli. Dimulai dari jenis bahan infrastrukturnya, mesin penggerak, serta daya yang digunakan dari sumber baterai atau tenaga surya. Teknologilah yang akan membedakan sebuah drone untuk kebutuhan umum dengan kebutuhan khusus sangat jelas terlihat dari kemudahan akses seluruh perangkat lain dengan navigator remote control dari kejauhan. 

Apa kriteria pemula memilih drone sebelum membeli.

Kebutuhan pemula tentu sangat berbeda dengan seorang profesional. Seorang pemula hanya membutuhkan cakupan visual yang standar tetapi tidak murahan. Rekaman vidio yang dihasilkan tentu harus mempunyai pixel yang cukup bagus dengan kualitas kamera yang sudah standar untuk sebuah vidio. Navigasi control panel sangat mudah dimengerti dan ada beberapa merek drone yang mempunyai letak kamera yang bisa distel secara 180 derajat dan untuk tahun berlanjut mungkin saja bisa berotasi 360 derajat kita tunggu saja. Meletakan posisi kamera terbaik untuk saat bisa dilakukan secara manual. Tetapi tidak kemungkinan nanti bisa dikontrol pada remote navigasi disesuaikan dengan kebutuhan user.

Hal yang sangat diperhatikan adalah kekuatan drone ini menjadi hal yang harus diprioritaskan apabila terjatuh pada saat tertentu tidak rusak. Pilih drone yang bandel untuk situasi ini. 

Service dan spare part drone.

Beberapa merek dari drone yang sudah familiar bagi user di Indonesia sudah mulai membuka layanan service center dan penggantian spare part. Tetapi untuk merek tertentu dan jelas dengan tipenya. Sebelum membeli drone untuk kebutuhan anda pastikan merek yang dibeli sudah banyak digunakan bahkan sudah ada tempat service apabila terjadi perbaikan dan garansi diberikan oleh pemilik merek dagang.

0 comments:

Post a Comment