Friday, September 29, 2017

Hanya Dengan Sebuah Menu Makanan Saja Youtuber Lokal dan Internasional Rela Datang Untuk Mencoba dan Meliput Berita

Memang makanan merupakan cara ampuh untuk menarik wisatawan lokal dan internasional untuk datang mencoba bahkan meliput keunikan makananan ini secara langsung. Surganya kuliner suatu tempat akan menjadi topik yang sangat menarik untuk disharing kepada audience bahkan bisa dilakukan promosi untuk produk dibalik liputan tersebut. Anda pastinya sudah melihat beraneka ragam chanel yang di youtube menyuguhkan vidio tentang makanan bahkan seorang vlogger rela datang dari jauh untuk sekedar mencicipi secara langsung sebagai bukti otentik untuk sebuah tugas dan jurnalistik. Kenapa demikian?. Apa yang menjadi daya hipnotis makanan ini bisa menarik seperti magnet sebuah wisata di sebuah negara?. Berikut ilustrasinya.

Poto oleh: mygreenbabyjournal.blogspot.co.id

Makanan Bahasa Universal Semua Traveller.

Beberapa vlogger memang sudah mempunyai dedikasi untuk meliput makanan sebagai tema yang sangat unik untuk dilihat dan diliput. Tidak hanya dari wisatawan lokal saja tetapi dari negara internasional seperti comtoh Mark Wins atau Food Ranger. Kedua vlogger ini fokus pada pemburu makanan dengan memberikan review terhadap makanan yang mereka liput untuk kemajuaan channel mereka. Dan kita semua sangat berterimakasih kepada youtuber lokal dan internasional ini yang telah menyebarkan informasi kuliner menjadi destinasi wisata baru, tidak hanya alam tetapi sebuah makanan bisa menjadi bahasa universal untuk semua traveller diseluruh dunia.

Alasan Apa Bisa Menjadi Hipnotis Untuk Wisata Kuliner Gaya Baru.

Setiap manusia pasti makan, dimulai dengan menu sederhana sampai dengan istimewa tersaji baik hangat atau dingin. Beberapa jenis makanan yang unik ini bisa meningkatkan jumlah wisata tidak bisa dihindari lagi. Berbagai survei dari pribadi sampai dengan istitusi berlomba membuat makanan yang ada dinegara tertentu menjadi istimewa dengan beberapa penilaian. Dimulai dari keunikan, rasa, rempah, sampai dengan harga. Misalkan saja, hidangan masakan Indonesia sudah menjadi makanan terenak didunia dan bahkan menjadi buruan para wisatawan yang sedang berlibur di Indonesia. Alasan utamnya adalah kepopuleran rasa serta keunikan bentuk masakan dari ciri khas suatu daerah lah yang menjadi daya tarik tambahan untuk wisatawan datang ke Indonesia atau ke suatu negara.


Dampak Sosial Ekonomi.

Dengan andanya media sosial yang sangat booming bahkan berkembang sangat pesat membuat jenis pekerjaan baru di dunia maya bermunculan. Seperti seorang blogger, vlogger, atau seorang internet marketer. Inilah dampak sosial ekonomi untuk secara perorangan dan secara umum akan membuka lapangan pekerjaan baru dengan munculnya ide kreatif makanan baru yang siap menjadi lahan pencipta uang. Untuk seorang blogger, youtuber, dan internet marketer akan memperoleh dampak positif juga dengan mulai banyaknya pihak ketiga yang berkerjasama seperti airline, hotel, bahkan Google. Platform ini sudah menjadi suatu cara lain pencipta lapangan pekerjaan yang pastinya harus mempunyai skill tambahan dalam meliput berita, menulis artikel, serta SEO. 

Penutup.

Dengan mengunjungi suatu daerah atau negara tidak hanyak keunikan alamnya saja tetapi makanan yang akan menyertainya. Makanan merupakan bahasa yang sangat universal bisa menyatukan lidah dengan kelezatan suatu hidangan. Mereka yang mempunyai kejelian dalam hal nilai ekonomis dibalik ini akan mengambil kesempatan untuk menciptakan nilai uang yang akan dihasilkan. Perputaran ini akan selalu ada dengan adanya liputan atau tulisan yang memberikan pemaparan secara khas terhadap objek makanan suatu daerah atau negara dengan keunikannya. Jadi berbahagiah anda yang mempunyai skill positif meliput berita seperti seorang youtuber, seorang blogger yang mempunyai keahlian dalam merangkai kata tercipta suatu tulisan menarik, dan internet marketter dengan keahlian untuk review dan unboxing produk. Keterkaitan keseluruhan pekerjaan seperti ini banyak terhubung dengan wisata kuliner makanan yang telah menjadi trending topik di media sosial favorit saat ini seperti youtube, blogger, dan media captive market start up serta freelancer. Untuk reader blog sudah mempunyai gambaran baru pekerjaan tidak hanya dikantor saja, tetapi didunia maya sudah bisa menghasilkan uang bahkan jauh melebihi seorang karyawan dengan kebebasan waktu dan tidak ada batasan waktu. Semoga menjadi inspirasi bagi anda yang masih ingin  mencoba cara ini untuk mencari hasil tambahan dari dunia maya. Berikut saya lampirkan vidio dari Food Ranger yang meliput masakan di Ranah Minang khususnya di kota Bukittinggi.

0 comments:

Post a Comment