Thursday, September 7, 2017

Inilah Cara Bagaimana Menentukan Hotel Terbaik di Painan Pesisir Selatan Sumatera Barat

Setelah sampai di kota Painan Pesisir Selatan Sumatera Barat [baca: link] rasa lelah juga sudah datang, sekarang harus mencari tempat penginapan untuk memulihkan stamina. Sebenarnya di sekitar kota Painan Pesisir Selatan sudah banyak sekali penginapan ataupun resort yang menyediakan berbagai kelas harga untuk seluruh wisatawan. Tergantung anda apakah anda solo traveller atau rombongan disesuaikan dengan kebutuhan dan budget hotel. Saya merujuk ke skala backpacker yang tidak butuh banyak tetek-bengek ini dan itu, hanya butuh istirahat saja dan bersih-besih tubuh setelah banyak beraktifitas menuju ke pusat wisata dengan biaya murah-meriah. 


1. Pilih Penginapan atau hotel di pusat kota Painan.

Saya merekomendasikan untuk memilih penginapan hotel di pusat kota. Alasan yang paling utama adalah dekatnya akses untuk berbagai kebutuhan seperti ATM, tempat makanan, akses internet, angkutan kota, dan fasilitas penting yang ada di kota ini. Dengan cara ini anda bisa memaksimalkan liburan dengan segala kebutuhan pribadi.

2. Pertimbangkan Hotel Menyediakan Sarapan Pagi.

Memang pada pagi hari agak sedikit malas keluar untuk mencari sarapan pagi. Tetapi bisa disiati dengan memilih penginapan hotel yang menyediakan pengganjal perut untuk memulai aktifitas berlibur. Sekarang sudah ada penginapan melati menyediakan sarapan pagi untuk menarik wisatwan memilih hotel ini sebagai tempat untuk beristirahat.

3. Gunakan Aplikasi Androit.

Jika anda butuh penolong lewat smartphone dapat menggunakan aplikasi pencarian hotel yang sesuai dengan selera. Ada beberapa aplikasi yang saya rekomendasikan yaitu agoda, traveloka, airbnb, dan trivago. Dengan bantuan aplikasi ini anda bisa langsung melihat informasi tambahan mengenai hotel yang akan dipilih, review dari konsumen, serta posisi letak hotel di kota Painan Pesisir Selatan. 

4. Mempunyai Lahan Parkir Memadai.

Biasanya backpacker mempunyai beberapa rombongan menginap di hotel Painan butuh lahan parkir yang cukup untuk kendaraan yang akan digunakan keesokan harinya seperti mobil minibus. Ada penginapan yang tidak mempunyai lahan parkir memadai dan membutuhkan waktu seitar 3-4 menit perjalanan untuk menuju parkiran mobil. Untuk kenyamanan liburan dengan adanya tambahan mobil minibus sebagai penunjang transportasi perhatikan poin ini.

5. Ganti Hotel Untuk Menikmati Keunikan Lain.

Jika anda bosan menginap pada hotel yang telah anda pilih dapat berpindah ke hotel yang lokasinya lebih unik dan menarik. Misalnya anda bisa memilih penginapan hotel dekat dengan pantai, bukit, atau lembah yang masih dalam kota Painan. Jika anda tidak banyak membawa barang bawaan cara seperti ini dapat anda lakukan.

6. Rumah Penduduk.

Pada saat sekarang ini sudah ada rumah penduduk dijadikan tempat menginap untuk anda yang butuh suasana lain. Memang tidak semua orang menyukai hal ini tetapi informasi ini bisa menjadikan bahan pilihan. Biasanya backpacker akan melakukan hal ini jika harus dilakukan untuk menghemat biaya.

Sebenarnya cara ini bisa anda sesuaikan mana yang sangat cocok dengan karakter dan sifat anda untuk memilih penginapan hotel di Painan Pesisir Selatan. Dengan sudah mulai menggeliatnya Kabupaten ini untuk menyambut para wisatawan secara otomatis muncul berbagai macam ragam tipe hotel yang disesuaikan dengan keinginan para tamu. Untuk poin 3 saya masukan gunakan aplikasi androit ini memberikan masukan lebih detil terhadap penginapan yang anda pilih apakah sudah ada tamu hotel yang menginap dan bagaimana respon terhadap pilihan ini. Dengan adanya review dari tamu hotel yang telah menginap disana sedikit banyak anda sudah mempunyai gambaran awal dan dapat juga sebagai alternatif pilihan.   

0 comments:

Post a Comment