Tuesday, September 26, 2017

Inilah Maskapai Penerbangan Budget Airline Dunia Sababat Backpacker Untuk Wisata

Travelling dengan tiket pesawat murah adalah pilihan paling banyak dipilih oleh seorang backpacker. Pasti sebelum jauh-jauh hari mereka akan sibuk melihat jadwal tanggal merah dan disatukan dengan cuti kantor secara bersamaan. Maskapai penerbangan dengan konsep low cost atau budget airline sudah menjadi booming sekali dengan rute favorit liburan, tidak perlu embel-embel nyaman first class yang penting sampai ke negara tujuan dengan selamat. Untuk tercapainya cita-cita seorang backpacker harus mencari penerbangan yang bisa terkoneksi dengan rute liburan yang ditotalkan biayanya bisa jauh sangat lebih murah dengan penerbangan langsung.



Poto oleh: businessinsider.com

Menurut saya inilah maskapai penerbangan yang digandrungi oleh seorang backpacker dunia termasuk Indonesia untuk sampai ke negara tujuan dengan maskapi penerbangan LCC [low cost carrier] atau budget airline walau secara estafet. Sebagian orang ada yang tidak setuju tetapi itu masalah pribadi masing-masing. Tetapi inilah pilihan yang saat ini masih ada di jagat penerbangan dunia yang masih worth it untuk digunakan sebagai armada transportasi untuk liburan.

1. Air Asia.

Termasuk kegemaran seorang backpacker untuk travelling Air Asia hadir untuk mengantarkannya. Perusahaan yang terpusat di Kuala Lumpur Malaysia ini telah membuka koneksi ke berbagai negara di Asia Tenggara dengan harga tiket murah berbasis LCC. Kehadiran airline dengan konsep low cost mampu eksis dengan teknik penjualan tiket jauh-jauh hari dengan harga murah. Mereka hanya menjual tiket saja, untuk bagase harus anda beli lagi jika melebihi batas minimun yaitu 7 kg saja. Tidak ada minuman dan makanan menyertai anda tetapi bisa dibeli diatas pesawat jika penumpang butuh maka cabin crew akan menyiapkannya.

2. Air Asia X.


Masih satu grup dengan Air Asia tetapi untuk tipe pesawat ini digunakan untuk jarak jauh selain dari negara-negara Asean. Mulai diluncurkan tahun 2007 ini mampu membawa backpacker untuk berlibur sampai ke negara yang mempunyai destinasi rute Air Asia X. Konsepnya sama menerapkan bagase minimal 7 kg saya boleh dibawa dan meals harus dibeli jika dibutuhkan.

3. EasyJet.


Berpusat di negara Inggris London berbasis di Bandar Udata London Luton telah mencuri perhatian para backpacker dunia untuk menggunakannya ke lokasi negara tujuan wisata terpavorit. Memang masih terbatas rute untuk negara tertentu tetapi bisa digunakan sebagai penerbangan estafet untuk ke negara tertentu.

4. Indigo.



Maskapai penerbangan yang berasal dari negara India ini tepatnya di Gurgaon Haryana. Terlahir pada tahun 2006 oleh Rakesh Gangwal ini mampu bersaing di LCC konsep yang sangat ketat. Terhubung dengan beberapa destinasi kota terpavorit liburan ala backpacker telah mendapat penumpang setia untuk menggunakan maskapai ini untuk berlibur. 


5. Jetstar Airways.


Konsep LCC juga ada dari negara Australia. Berpusat di kota Melbourne yang termasuk satu grup dengan Qantas. Pembentukan airline ini harus dibentuk untuk bersaing dengan maskapai penerbangan dengan konsep yang sudah masuk kedalam benua Australia. Jadi, dikalangan backpacker dunia tidak asing dengan maskapai penerbangan dengan budget murah. Terkoneksi beberapa tujuan Australia dan Asia ini menjadi favorit untuk pilihan sebagai transportasi koneksi untuk berlibur.

6. Jetstar Asia.


Nama maskapai penerbangan LCC dari negara Singapura ini merupakan gabungan dua buah maskapai penerbangan antara Qantas dan Valuair. Proses merger ini berlangsung pada tahun 2005 dengan posisi 42,5% saham dimiliki oleh Qantas dari Australia. Kiprahnya di dunia backpacker sangat diapresiasi dengan membuka rute yang disenangi dengan harga yang sangat reasonable.

7. Norwegian.



Berpusat di negara Norwegia Oslo termasuk penerbangan berkonsep LCC dari Eropa. Prestasi dengan harga tiket super-duper murah untuk season tertentu menjadi buruan backpacker dunia untuk berlibur ke seluruh rute yang mereka buka. Jangan salah untuk pergi ke negara Eropa saja sudah ada maskapai dengan biaya murah seperti Norwegian.

8. Virgin America.


Low Cost Carrier konsep yang diusung Virgin America juga mejadi pilihan untuk berlibur tidak perlu mahal. Perusahaan penerbangan budget airline berpusat di Amerika ini telah wara-wiri ke tujuan kota tujuan wisata terpavorit para backpacker dunia dan Indonesia.

9. Scoot.


Maskapai penerbangan yang berbasis di Singapura ini mengusung konsep LCC didominasi oleh penikmat anggaran ketat untuk berlibur juga berasal dari Indonesia. Walaupun harga murah tetapi banyak penerbangan ini menyukai mendarat di bandara tengah malam.

10. WestJet.


Penerbangan konsep Low Cost Carrier ini telah bersinar di Amerika Utara untuk membawa para backpacker berlibur tidak butuh biaya banyak sampai ke negara tujuan. Berpusat di Kanada ini mampu memberikan suguhan moda transportasi hemat yang sangat disukai penumpang setia mereka.

Memang masih ada beberapa maskapai penerbangan yang disukai oleh backpacker  untuk travelling. Tetapi inilah airline yang banyak direkomendasikan oleh solo traveller yang tidak perlu mengeluarkan biaya mahal untuk berlibur. Ada pro dan kontra untuk setiap maskapai penerbangan murah ini tetapi harga dengan kenyamanan pasti berhubungan, jika anda ingin kenyamanan tingkat tinggi tidak usah naik LCC.

0 comments:

Post a Comment