Friday, September 8, 2017

Penginapan Dekat Dengan Wisata Alam Bukik Chi Nang Kiek Singakrak Solok Sumatera Barat

Inilah wisata alam terbaru yang bernama Bukik-Chi-Nang-Kiek yang berlokasi di Singkarak Solok Sumatera Barat [baca: link]. Saat saya mengunjungi lokasi ini masih dalam pembangunan infratruktur dengan memberikan keunikan nanti jika seluruhnya sudah selesai oleh pemilik. Jika anda ingin berlama-lama di lokasi wisata ini sangat direkomendasikan karena pemandangan diatas bukik ini sangat indah sekali apalagi berlatar Dananu Singkarak diujung sana. Tetapi, jika hari sudah berganti maka harus mencari hotel dekat dari Bukik-Chi-Nang-Kiek untuk istirahat.

Poto oleh: talents-productions.com

Ada tiga cara untuk mendapatkan hotel dekat dari Bukik Chi Nang Kiek Solok, berikut rinciannya.

1. Solok Kota.

Menuju ke kota Solok sekitar 5-10 km sekitar 30-45 menit menuju ke Hotel Caredek dengan alamat Aro IV Korong Lubuk Sikarah Kota Solok 27316 Sumatera Barat dengan nomor telepon (0755) 20931. Menurut saya tipe hotel ini melati atau bintang satu dengan berbagai tipe kamar yang mereka sediakan. Saya pernah menginap di hotel ini untuk tipe backpacker dan mendapatkan sarapan pagi. 

2. Padang Panjang.

Menuju ke kota Padang Panjang berjarak +/- 20 km dengan perjalanan sekitar +/- 1 jam dapat langsung ke Hotel Flaminggo yang terletak di Jl Sutan Syahril No 144 Silaiang Bawah Padang Panjang 27118 Sumatera Barat dengan nomer telpon (0752) 83600. Kondisi hotel cukup representatif dengan berbagai tipe kamar yang disediakan oleh pengelola lokasinya di jalan utama.


3. Ke Kota Padang.

Memang agak jauh perjalanan ke kota Padang dengan berjarak +/- 60 km. Apabila anda tidak menyukai kedua tipe hotel diatas dengan fasilitas yang disediakan oleh pengelelo lebih baik langsung kembali ke pusat kota Padang dengan banyak pilihan hotel berbintang. Persiapan perjalanan hampir 2 jam ini harus dipersiapkan untuk sampai dengan selamat.

Inilah hotel dekat dengan wisata alam Bukik Chi Nang Kiek Singkarak Solok Sumatera Barat. Apabila anda tidak menyukai kedua tipe hotel ini anda bisa menuju ke kota Bukittinggi dengan berjarak sekitar 10-15km dari kota Padang Panjang dengan referensi hotel yang meningkat lagi grade nya yaitu Novotel atau Hotel Rocky. Lama perjalanan menuju ke kota Bukittinggi dari Padang Panjang sekitar 1 jam. Apabila anda kembali ke pusat kota Padang agak kejauhan.

Saya memberikan tips untuk menempuh perjalanan ke hotel terdekat dari wisata Bukik Chi Nang Kiek ini menggunakan kendaraan bermotor. Apabila anda menggunakan kendaraan umum agak sedikit kerepotan karena harus estafet dan membutuhkan waktu yang cukup banyak diperjalanan. Jadi, pastikan rekomendasi untuk membawa kendaraan bermotor sangat diprioritas minimal sepeda motor.

0 comments:

Post a Comment