Friday, September 8, 2017

Bagaimana Cara Naik Bus Damri dari Terminal 3 Bandara Soekarno Hatta Tangerang Banten

Inilah terminal yang terbaru dan termegah berdiri di Bandara Soekarno Hatta Tangerang Banten. Konsepnya cukup cozy dan nyaman dengan interior dan eksterior terminal yang cihuy. Berbagai fasilitas yang cukup modern dari beberapa terminal yang ada di bandara ini, menurut saya inilah yang paling bagus. Sebenarnya dari pihak otoritas bandara ingin membuat terminal baru untuk menampung jumlah penumpang semakin banyak menggunakan pesawat udara untuk berpergian. Disamping dari segi harga sudah sangat terjangkau dan waktu tempuh masih relatif singkat jika dibandingkan dengan moda transportasi darat. Armada bus Damri yang sangat populer untuk dinaiki sampai ke tujuan. Bagaimana caranya naik bus Damri dari Terminal 3 Bandara Soekarno Hatta atau sebutan SHIA3 ini tentu menjadi ulasan.

Poto oleh: beritatrans.com

Sekilas Moda Transportasi Bus Damri.

Damri adalah transportasi publik resmi yang menghubungkan seluruh terminal kedatangan yang ada di Bandara Internasional Soekarno Hatta. Inilah andalan transportasi publik yang banyak digunakan oleh seluruh penumpang karena biaya masih terjangkau. Untuk jarak jauh bus Damri sangat direkomendasikan.

Jika anda menggunakan pesawat udara yang mendarat di Terminal 3 khususnya Garuda Indonesia pasti akan menentukan pilihan untuk menaiki Damri sampai ke tujuan akhir. Bagaimana cara menaiki Bus Damri dari Terminal 3 ini sangatlah mudah, setelah anda megambil bagase ikuti arah papan petunjuk yang memandu anda sampai ke ruang tunggu bus. Ruang tunggu bus Damri di Terminal 3 sangat berbeda dengan terminal lain di Bandara Internasional Soekarno Hatta Tangerang Banten hanya berupa kursi duduk yang terkoneksi dengan loby ruang kedatangan. Jadi anda akan dipandu oleh petugas Damri yang bertugas di Terminal 3. Lokasinya terintegrasi dengan Sky Train, petunjuknya adalah apabila anda telah menemukan dimana Sky Train berlokasi, lokasi bus Damri ada di bawah nya, banyak tempat duduk tunggu penumpang bus. Tidak perlu baper untuk menemukan lokasi ini, sangat mudah sekali. Jika melihat jadwal-bus-damri-di-Terminal-3 ini tersedia setiap waktu tetapi untuk bus dengan rute yang sama misalnya Blok M atau Rawangun diperkirakan sekali satu jam tergantung dari banyaknya peminat dan penumpang yang menunggu di sekitar pintu keberangkatan bus.



Tips Menggunakan Damri dari Terminal 3 Bandara Soekarno Hatta.

Lokasinya cukup representatif dan sangat nyaman sekali dengan masih luas sekali mata memandang dengan lega untuk berjalan. Memang Terminal ini sangat menarik karena terminal masih baru mungkin ada sedikit keraguan untuk menuju lokasi ruang tunggu. Hanya ikuti petunjuk menuju bus bandara dan menuju ke jalan utama Terminal 3. Disana sudah menunggu petugas Damri yang akan memandu anda tata cara khusus untuk Terminal 3. Sebenarnya tidak hanya bus Damri saja, travel dan bus terhubung dengan kota bandung juga melewati ruang tunggu. Jadi, apabila anda ingin datang ke kota Bandung bisa melewati Terminal 3 Ultimate. Anda yang bawa kendaraan umum cara menjemput saudara yang baru datang kendaraan anda harus masuk ke lapangan parkir yang telah tersedia, setelah parkir sempurna langsung menuju ke balai kedatangan untuk menjemput berjalan kaki. Untuk parkir di drop zone tidak bisa parkir begitu saja akan dipersilahkan ke lapangan parkir juga oleh petugas patroli Bandara. Cara ini juga berlaku di Terminal 1 dan 2 semua kendaraan umum harus masuk ke lapangan parkir yang tersedia. Pastikan tempat parkir kendaraan anda dekat dengan balai kedatangan penumpang dan memudahkan anda untuk membawa barang dari saudara yang akan dijemput dengan kendaraan umum atau travel.

0 comments:

Post a Comment