Friday, October 6, 2017

Inilah Beberapa Pilihan Restoran Halal di Kota Ho Chi Minh Vietnam

Tempat lokasi makan halal|halal food in Ho Chi Minh City Saigon. Negara Asia Tenggara yang cukup banyak turis dari Indonesia adalah Vietnam. Dengan banyaknya airline yang membuka rute ke negara ini sangat memberikan kesempatan bagi wisatawan lokal untuk berlibur. Khusus untuk anda muslim tentu akan memikirkan tempat makan yang halal di kota Ho Chi Minh sebagai kota favorit di Vietnam. Rekomendasi banyak dari rekan backpacker dengan komentar yang cukup positif tentu sangat dekat dengan warga lokal muslim dan mesjid tempat ibadah juga berdampingan.

Untuk memberi kenyamanan lengkap anda bisa memilih hotel yang sangat dekat dengan District 1. Di lokasi inilah anda bisa banyak menemukan beberapa restoran halal serta adanya Mesjid Musulman yang berlokasi di kota Saigon. Tidak jauh hanya berjalan 15 menit saja dari pusat pasar yang terkenal di kota ini yaitu Ben Thanh Market.

Ini sebagai contoh rekomendasi, jika pada saat sekarang ini sudah mulai bertamah restoran halal juga bisa anda coba jika berwisata di Ho Chi Minh city.

The Daun Restaurant.

Poto oleh: thedaun.com

Restoran ini berlokasi di 194 Le Thanh Ton Street, Ben Thanh Ward, District 1, Hồ Chí Minh City (Vietnam) ini sangat dekat dengan Ben Tanh Market. Restoran ini memposisikan diri untuk menyediakan beberapa makanan halal bertema western dan asia lainnya. Buka dari jam 07:00 - 22:30.

Dengan banyaknya muslim dari Asia Tenggara berwisata ke Vietnam khususnya di Ho Chi Minh city, maka pada tanggal 6 Desember 2012 restoran ini resmi dibuka. Jadi, anda jangan khawatir untuk tidak bisa kuliner di kota ini sudah ada rekomendasi untuk mencicipi makanan ini yang cukup lezat seperti restoran ini.

Menu favorit di restoran ini pastinya menu khas Vietnam seperti Pho, Bun Bo dan menu Asia lainnya. Total jumlah menu Vietnam di restoran ini sekitar 48 jenis menu, jadi anda bisa memilih menu yang mana yang akan dicicipi.

website: thedaun.com
telepon: +841264243229 

Halal Saigon.

Poto oleh: halalsaigon.com.vn

Restoran yang masih berlokasi di District 1 ini juga banyak rekomendasi dari beberapa traveller. Alamat 31 Đông Du, District 1, Ho Chi Minh City ini telah mampu membantu para muslim dari negara Indonesia untuk mendapatkan menu halal saat berkunjung di Ho Chi Minh City. Jam operasional dimulai dari 07:30 - 22:00 ini menyediakan beberapa menu khas Vietnam seperti Pho, Sun Bo, dan menu Asia lainnya yang tentunya akan menjadi menu favorit anda kelak. 

telepon: +08 3824 6823 (Vietnamese)
+0901 422 773 (Hotline)
+0903 939 771 (Ms Bella)

Pho Muslim Ho Chi Minh City.




Restoran yang sudah banyak masuk dalam review komunitas traveller dunia ini menyediakan beberapa menu makanan yang halal dan dengan rasa yang enak. Mulai dari sarapan pagi hingga makan malam tersedia di restoran ini.

Tidak jauh dari Mesjid Jamiul Islamiyah ini sebagian penduduk lokal menyebutnya Mesjid Nancy membuat wisata kuliner anda menjadi lebih lengkap. Dengan variasi jenis menu yang disediakan cukup bervariasi dan disajikan untuk seluruh tamu baik lokal atau turis akan mereka layani. Harga yang cukup terjangkau dengan menu favorit Vietnam menjadi incaran para turis patut anda coba. Alamat 505 Tran Hung Dao Street, Ward 14, District 5, Ho Chi Minh City 70000, Vietnam.

Kampung Pandan Restaurant.

Poto oleh: FB Kampung Pandan




Restoran ini dimiliki oleh orang Malaysia dengan menu masakan India juga diselipkan masakan lokal Vietnam yang halal untuk wisatawan muslim. Alamat 53 Thu Khoa Huan, Dist. 01, Ho Chi Minh city sangat dekat dengan Ben Thanh Market sebagi pusat wisata tekstil untuk anda yang ingin mencari oleh-oleh dari kota Ho Chi Minh.

Restoran ini juga menyediakan beberapa pesanan untuk rombongan atau acara muslim. Jika anda mempunyai menu khusus untuk dipesan pada acara rombongan wisata di kota ini bisa melakukan kerjasama. Dari segi rasa bisa dijadikan tempat kuliner alternatif yang ada di Vietnam


Telepon: +84 (08) 62 91 6666 dan (+84)9 08 655426



VN Halal Foof Ho Chi Minh.

Poto oleh: halalfoodhochiminh.com

Masih berlokasi di District 1, restoran ini cukup dekat dengan Ben Thanh Market. Setelah wisata belanja disana anda bisa mencicipi masakan khas Vietnam di restoran ini. Untuk menu yang disajikan tentu ada pengaruh budaya Cina, Thailand, serta negara Asia lainnya. Alamat di 14 Pham Hong Thai, Ben Thanh hanya 5 menit berjalan kaki saja untuk bisa sampai ke lokasi ini dari Ben Thanh.

Bon Mua Four Season Restaurant Saigon.

Poto oleh: halalfoodhochiminh.com

Lokasi yang sangat strategis sekali sangat dekat dengan Mesjid Muslim India di Ho Chi Minh. Letak yang sangat disukai oleh traveller muslim ini mampu menyedot perhatian untuk mencoba masakan disini karena lokasi yang cukup terbaik dari lokasi penting ini.

Menu yang tersedia disini cukup variatif dimulai dari masakan Malaysia dan Vietnam, dimana pemilik adalah seorang Champa Muslim dengan Muslim Malaysia. Tidak terlalu berbeda dengan selera Indonesia menu yang disediakan bisa masuk kedalam lidah dengan harga yang cukup reasonable. Bon Mua four season restaurant dengan alamat : 2F Thi Sách, District 1, Saigon, dengan telepon: 08.3.825.7186.

Restoran makanan halal di Ho Chi Minh City ini sebenarnya sudah mulai tumbuh dibeberapa lokasi lain. Tidak hanya di Distric 1 saja, karena lebih dekat dengan Ben Thanh Market sebagai daya tarik utama serta Mesjid untuk menjalankan ibadah sholat fardhu membuat lokasi ini sangat populer bagi Muslim dari berbagai negara. Jadi, jika anda ingin mencoba masakan halal alternatif lain yang ada disekitar lokasi ini juga bisa dicoba lho. Sebagian rekomendasi dari traveller banyak memberikan ulasan yang cukup baik dari segi rasa, harga, dan lokasi yang represntatif. Semoga bermanfaat dan selamat berlibur.

0 comments:

Post a Comment