Tuesday, August 28, 2018

Pengalaman Perjalanan Dari Bandara KLIA atau KLIA2 Malaysia Menuju Ke KL Sentral

Pengalaman perjalanan ke Malaysia sudah beberapa kali baru sekarang kami menulisan artikel bagaimana menggunakan transportasi publik paling populer oleh traveler turis dari Indonesia saat mendarat di KLIA atau KLIA2 Malaysia. Tujuan paling populer memang ke KL Sentral karena disini lah sentral semua transportasi penting di Malaysia terintegrasi di KL Sentral. Sangat populer bagi seluruh turis dari Indonesia untuk menghabiskan masa liburan ke Malaysia ini tentu KL Sentral menjadi topik yang banyak dicari sehingga butuh panduan atau tata cara sampai kesana jika anda mendarat di Bandara KLIA atau KLIA2. 

Poto oleh: livingnomads.com

Setelah anda turun dari pesawat udara dan pemeriksaan di Imigrasi Malaysia sudah lengkap semua maka anda akan menuju ke pengambilan bagase di masing-masing tempat yang telah disediakan oleh pengelola bandara. Pastikan nomer penerbangan anda sudah sesuai dengan lokasi barang akan diserahterimakan dan jangan lupa bawa troli barang jika diperlukan yang sudah tersedia cukup disekitar lokasi pengambilan barang.

Saatnya menuju ke KL Sentral sebagai pusat kota Kuala Lumpur Malaysia yang tentu sebagai tempat penting untuk berbegai tujuan dimulai dari sana. Stasiun KL Sentral merupakan stasiun yang dibangun oleh Pemerintah Malaysia untuk menghubungkan seluruh aktifitas penduduk lokal dan turis yang akan menghabiskan masa liburan mereka dan sebagai tempat meeting poin untuk melakukan perjalanan lain menuju ke Penang, ataupu ke Thailand. Ada beberapa pilihan transportasi yang bisa digunakan dan sesuaikan dengan kebutuhan anda pada saat nanti seperti LRT, RapidKL, hingga MRT.

#1. TAKSI.
Memang untuk masalah taksi sudah sangat mudah digunakan, tetapi perlu diperhatikan saat menggunakan taksi atau teksi di Malaysia ada yang teregister dan ada yang tidak. Mirip juga di Indonesia, disana juga ada taksi yang direkomendasikan seperti Budget Taxi atau Premier Taxi. Tetapi dengan berkembangnya teknologi internet anda juga bisa menggunakan taksi online yang sudah bisa digunakan saat anda berada di KLIA atau KLIA2. Masuk ke aplikasi tersebut dan masukan data KL Sentral sebagai destinasi akhir anda. Tentu untuk menggunakan aplikasi di Malaysia anda sudah sedia paket internet, jika anda belum maka harus aktifkan paket dulu yang bisa anda beli kartu perdana di sekitar bandara.

#2. KLIA EKSPRESS atau KLIA TRANSIT
Transportasi publik yang sangat banyak disukai karena paling nyaman, cepat, dan cukup aman. Walaupun harganya sedikit lebih mahal cukup bisa dimaklumi. Untuk waktu tempuh sampai ke KL Sentral menggunakan KLIA Ekspress +/- 30 menit dengan harga tiket RM55 untuk dewasa dan RM25 untuk anak-anak. Apabila anda ingin menggunakan KLIA Transit dengan harga relatif hampir sama perbedaannya hanya berhenti di beberapa stasiun pemberhentian sehingga perjalanan anda untuk sampai ke KL Sentral sedikit lebih lama jika dibandingkan dengan KLIA Ekspress.

Stasiun pemberhentian KLIA Transit: KLIA2-> KLIA-> Salak Tinggi-> Putra Jaya dan Cyber Jaya-> Bandar Tasik Selatan-> KL Sentral.

Saat berada di Bandara KLIA kedua tiket ini dibeli saat anda akan mau keluar. Sebelum pintu keluar ada loket yang menyediakan tiket atau karcis kereta ini. Untuk rel atau platform kedua kereta KLIA Ekspress dan KLIA Transit bisa terlihat dengan jelas dengan arahan petunjuk yang telah tersedia di Bandara. Sangat mudah ditemukan untuk sampai ke masing-masing pilihan kereta.

Ketersediaan kereta ini cukup banyak dengan waktu tunggu hanya 15-20 menit kereta sudah berada di sekitar Bandara. Jika anda berada di bandara yang berbeda dan ingin berpindah terminal sekarang ini sudah tersedia transportasi antar KLIA dan KLIA2 dengan biaya RM2 untuk dewasa dan RM1 untuk anak-anak. Fasilitas WIFI gratis bisa anda nikmati selama melakukan perjalanan.

#3. BUS.
Pilihan lain yang jauh lebih hemat adalah menggunakan bus dengan jurusan KL Sentral. Masa tempuh sekitar 60 menit ini dengan tiket satu kali perjalanan RM10. Kondisi bus sangat nyaman dab bagus, walaupun murah tetapi tidak murahan dan cocok sekali bagi anda yang ingin mendapatkan harga murah untuk sampai ke KL Sentral gunakan bus dari KLIA atau KLIA2. Untuk arahannya sudah ada petunjuk dengan jelas saat anda mau keluar setelah barang bawaan anda bawa semua. 

Anda jangan bingung lagi setelah sampai di Bandara KLIA atau KLIA2 menuju ke KL Sentral sudah menentukan pilihan mau naik apa kesana. Pilihan yang cukup ini bisa disesuaikan dengan kebutuhan dan keinginan atau bahkan mempertimbangkan biaya yang sesuai pada kesempatan saat nanti. Karena kami lebih menyenangi naik bus lebih murah dan waktu kami tersedia cukup banyak jadi kami bisa menikmati perjalanan dengan bus lebih nyaman saat itu. 

0 comments:

Post a Comment