Tuesday, August 28, 2018

Pengalaman Testimoni Konsumen Menggunakan Pesawat Air Asia: Kelebihan dan Kekurangan

Sahabat baik seorang backpacker untuk melakukan perjalanan adalah Air Asia sebagai konsumen tentu mempunyai pengalaman menggunakan airline ini dengan beberapa kelebihan serta kekurangan. Walaupun begitu sebagai seorang backpakcer yang telah menggungakan service dari Air Asia yang terkenal dengan biaya murah untuk sampai ke tujuan negara tertentu ini telah memberikan sebuah pilihan dalam pelayanan untuk semua traveler seluruh dunia. Syarikat perusahan yang berasal dari Malaysia ini tentu telah membuka berbagai rute penting perjalanan yang menjadi pilihan bagi traveler dimulai dari Asean hingga beberapa negara di regional yang memiliki surga tempat wisata yang sangat menakjubkan untuk dikunjungi. Walaupun tersebut dengan airline dengan tiket buget murah pastinya tidak murahan karena mereka menerapkan sistem kerja yang cukup profesional.

Poto oleh: aeroindo.space

Plesirankotatua ingin sharing pengalaman saat kami melakukan perjalanan ke sejumlah negara menggunakan Airline Air Asia sebagai transportasi penting untuk sampai ke negara tujuan tentu mempunyai kelebihan dan kekurangan di beberapa poin, walaupun ada sebagai konsumen yang telah menggunakan maskapai ini sebagai tulang punggung penting melakukan perjalanan liburan kami akan memberikan artikel ulasan yang bisa bermanfaat bagi anda yang ingin traveling menggunakan Air Asia sebagai airline untuk membantu perjalanan anda sampai ke destinasi tujuan negara akhir. Berikut penjelasannya:

KEUNTUNGAN MEMILIH PENERBANGAN AIRLINE AIR ASIA.
Berikut kelebihan|plus|keuntungan memilih liburan menggunakan Air Asia ke luar negeri atau dalam negeri. Tentu poin ini kami rasakan selama melakukan perjalanan dan sifatnya objektif dan tentunya menjadi sebuah pengalaman yang bisa kami sharing di artikel tulisan ini.

#1. HARGA PROMO TIKET SELALU ADA.
Hal yang paling kami sukai adalah harga promo tiket yang selalu ada sepanjang tahun bahkan harga tiket saja pernah kami dapatkan harga nol untuk satu kali penerbangan. Memang harga yang kami dapatkan memang gratis tetapi masih ada biaya untuk reservasi di website langsung tidak masalah dan merasa terbantu dengan persiapan biaya yang bisa berkurang dengan tiket yang kami dapatkan gratis. Jika rekan semua selalu update informasi untuk airline Air Asia bisa bergabung di beberapa media sosial mereka, jika waktu harga promo yang mereka berikan tersedia dan kebetulan waktu perjalanan liburan anda bersamaan dengan promo tersebut maka langsung issued saja tiketnya. Karena harga yang mereka berikan memang sangat kompetitif sahabat para turis yang melakukan perjalanan liburan kemanapun destinasi tujuannya.

#2. REWARD KEANGGOTAAN DIHARGAI.
Konsumen adalah raja diterapkan di Air Asia. Setelah anda mendaftar menjadi anggota langsung di website mereka maka semua informasi penting anda akan tersimpan secara aman di server mereka. Dapatkan keuntungan saat anda telah menggunakan penerbangan mereka kemanapun rute perjalanannya tentu akan memberikan kemudahan dalam transaksi. Proses registrasi sangat mudah bahkan tidak sulit sama sekali. Apabila anda sering melakukan perjalanan menggunakan Air Asia maka anda akan mendapatkan reward tertentu dan mudah melakukan mengatur tema perjalanan anda nanti dimulai dari bagase, asuransi, hingga mengatur menu yang akan dipilih jika diperjalanan nanti anda harus disiapkan menu makan diatas pesawat nanti. Apabila jadwal penerbangan anda terjadi perubahan maka anda dengan mudah mendapatkan notifikasi dari akun yang telah terdaftar di website resmi mereka.

#3. BISA SELF CEK IN LANGSUNG.
Kemudahan yang kami rasakan saat melakukan self cek ini dan tidak perlu antri ke konter saat kami tidak membawa barang bawaan terlalu banyak. Kemudahan ini tentu lebih cepat dan tidak repot antri langsung masuk ke ruang tunggu. Proses sangat mudah tinggal masukan kode penerbangan yang dan selk cek in bisa dilakukan dengan mudahnya. Walaupun kami dapat tempat duduk hampir dibelakang tetapi hal tersebut tidak menjadi masalah karena kemudahaan ini kami merasa cukup nyaman untuk traveling.

#4. PESAWAT TIPE TERBARU.
Saat terbang kami mendapatkan pesawat terbaru untuk sampai ke negara tujuan Combodia. Pesawat baru tentu sangat menyenangkan, saat nuansa baru membuat kenyamanan terbang terasa. Air Asia selalu melakukan update jenis tipe pesawat yang akan mereka gunakan untuk pelayanannya dan untuk rute tertentu akan selalu menyediakan tipe pesawat yang sangat layak terbang. Jadi kenyamanan perjalanan bisa terwujud dari pesawat baru yang tentu lebih baik performanya saat terbang. 

KERUGIAN MEMILIH PENERBANGAN AIRLINE AIR ASIA.
Berikut kekurangan|minus|kerugian memilih liburan secara backpacker ke luar negeri dan dalam negeri. Setelah mengetahui beberapa keuntungannya tentu ada beberapa kerugian yang kami rasakan saat traveling menggunakan Air Asia. Sebagai konsumen kami sangat maklum tetapi masih dalam koridor wajar untuk mendapatkan harga murah meriah untuk satu kali penerbangan.

#1. KUOTA BAGASE DIBATASI.
Bagase yang diperbolehkan untuk masuk ke atas kabin pesawat hanya +/- 7kg saja. Jika berlebih anda harus membeli bagase saat membeli tiket pesawat. Kami sarankan untuk membeli bagase jika diperlukan saat proses pembelian tiket pesawat, alasannya karena harganya masih kompetitif dan belinya dimuka tentu berbeda jauh harganya saat anda membeli saat keberangkatan. Pastikan anda harus meneliti proses pembelian ini agar hemat dalam perjalanan nanti bisa anda dapatkan. Ketetapan ini tentu bebeda untuk domestik dan luar negeri.

#2. MASIH TERBATAS METODE PEMBAYARAN.
Sebagai kami sangat memahami bahwa proses pembayaran ini tentu berdasarkan kesepakatan mereka dengan beberapa perbankan yang ada di Indonesia. Beberapa metode pembayaran saat ini sudah ada pilihan lebih dari cukup seperti metode pembayaran dengan kartu kredit, CIMB Click, KlikBCA. Untuk proses internet banking yang sudah ada saat sekarang ini yang banyak digunakan oleh konsumen dari Indonesia tidak semuanya bisa dilakukan, karena masih dalam proses untuk mewujudkannya. Yang penting pilih metode yang mana paling sesuai dengan kondisi anda dan ikuti prosedur yang telah mereka tetapkan.

#3. WAKTU TERBATAS CEK IN.
Mungkin terbatasnya waktu cek in yang mereka sediakan sangat dimengerti. Proses cek in sudah bisa dilakukan 14 hari sebelum keberangkatan, sebagian traveler menyebutnya kurang sebenarnya tergantung dari pribadi masing-masing. Sebut lah waktu yang mepet sekali akan memberikan kerugian tersendiri bagi penumpang, dengan waktu kebih awal datang anda bisa meminimalisir kegagalan terbang dan tiket hangus akan bisa terhindar.

#4. KENYAMAN DI ATAS PESAWAT HARUS BAYAR.
Jika anda ingin mendapatkan kenyamanan selama terbang dimulai dari posisi tempat duduk hingga makan dan minum anda harus siapkan budget lagi untuk membeli. Anda terbang hanya tersedia harga tiket saja, jika ingin mendapatkan fasilitas nyaman lainnya anda harus membeli dengan produk yang telah mereka sediakan di website resmi mereka. Untuk menu makanan dan minuman masih masuk dalam koridor selera orang Indonesia, dengan harga yang cukup reasonable untuk sebuah penyajian konsumen bisa memilih sesuai dengan selera.

#5. PAHAMI SETIAP POIN PEMBELIAN DI WEBSITE.
Untuk mendapatkan tiket yang mereka sediakan anda harus pahami seluruh poin yang tertera di layar sebelum melakukan pembayaran. Ada beberapa poin penting yang harus dimengerti adalah isian pembelian bagase, isian ikut asuransi, isian tempat kursi duduk, dan fasilitas lain seperti makanan minuman. Setiap isian ini mempunyai kebijakan masing-masing bahkan ada isian yang mempunyai harga tertentu. Jadi pastikan seluruh isian saat pembelian tiket sesuaikan dengan kebutuhan anda agar tiket murah yang akan dibayar nanti bisa anda dapatkan dengan sempurna.

Sebagai pengalaman yang kami rasakan ini bisa memberikan informasi yang cukup jika anda dikemudian hari memilih airline Air Asia sebagai transportasi utama untuk sampai di destinasi tujuan akhir. Dapat dikatakan sebagai testimoni penumapang Air Asia yang telah pernah menggunakan service mereka untuk traveling kami maka sangat maklum dengan kebijakan yang mereka berikan. Jika membutuhkan fasilitas tambahan anda bisa memilih service yang seperti apa diperlukan apakah tempat duduk didepan atau makanan dan minuman saat terbang nanti. Lebih fleksibel menjadi cara terbaik untuk menikmati perjalanan traveling lebih menyenangkan bisa anda wujudkan sendiri saat terbang bersama Air Asia.

0 comments:

Post a Comment