Wednesday, September 12, 2018

Vitamin Untuk Kesehatan Mata Tetap Sehat Sepanjang Masa

Vitamin untuk kesehatan mata harus tetap diperhatian agar sehat mata tetap terjaga sepanjang masa, ini lah cara terbaik untuk menjaga mata tetap sehat sehingga keluhan untuk melihat dapat diminialisir sedini mungkin sehingga tindakan dari dokter ahli bisa menjadi efektif dan akurat. Saat sekarang ini Vitamin A yang banyak didapat bisa dari sayuran dan buah tidak hanya dari jenis sumber alami ini saja bisa didapat dari suplemen yang telah direkomendasikan oleh dokter ahli juga bisa menjadi alternatifnya. Vitamin untuk kesehatan mata tetap sehat banyak tertuju pada Vitamin A sebagai nutrisi penting agar kestabilan mata terbebas dari penyakit genertif yang cukup berbahaya yaitu katarak, glaukoma, juga berkaitan dengan usia degenerasi makula atau AMD. Anda harus mempersiapkan segala hal yang mungkin saja terjadi harus di antisipasi secara dini dan pastikan nutrisi yang dibutuhkan oleh organ mata bisa tersedia cukup baik dari makanan padat bergizi atau makanan cair yang telah di resepkan oleh dokter ahli dalam bentuk suplemen, berikut penjelasannya.

Poto oleh: papasemar.com

#1. ASAM LEMAK OMEGA 3
Jenis makanan yang harus anda konsumsi harus mengandung asam lemak omega 3 yang tentu saja sangat bermanfaat bagi kesehatan mata dan juga memberikan efek sehat terhadap jantung. Kandungan yang melengkapi omega 3 ini adalah DHA dan EPA memberikan manfaat pada retina serta lapisan dibelakang bola mata yang tentu sangat sensitif menerima cahaya maasuk. Jika EPA yang digunakan oleh tubuh untuk memproduksi DHA. Fungsi keseluruhan Omega 3 yang mengandung anti peradangan yang sangat alami ini berguna untuk mata tepa lembab tidak cepat kering.

Makanan yang mengandung Asam Lemak Omega 3 adalah: ikan salmon, ikan tuna, biji rami, dan makanan lain yang mengandung unsur ini disetiap satu porsi makan.



#2. LUTEIN DAN ZEAXANTHIN.
Kedua unsur ini adalah karotenoid yang efektif dan sifatnyanya sebagai antioksidan. Saat terjadi kerja dan kinerja terhadap organ mana maka timbul stress oksidatif yang akan memicu galukoma dan akan memberikan efek terhadap penglihatan lainnya. Berdasarkan Galukoma Research Foundation kedua komponen nutrisi ini banyak ditemukan pada sayuran hijau berwarna gelap, tinggi nitrat, dan mengandung nutrisi lainnya yang berguna untuk mencegah stress oksidatif tadi.

Makanan yang mengandung Lutein dan Zeaxanthin adalah: jagung, telur, pepaya, brokoli, nektarin, kubis brussel, daun selada romaine, dan lainnya.

#3. VITAMIN E.
Banyak sekali literatur yang menyebutkan bahwa Vitamin E juga dibutuhkan oleh organ mata untuk membuat stabil dan sehat. Anda harus memperhatikan jumlah Vitamin E cukup yang merupakan unsur penting sebagai anti oksidan yang cukup kuat hampir 70% yang harus dikonsumsi oleh anda yang berumur 30 tahun dengan jumlah cukup. Disamping Vitamin E, vitamin lainnya juga dibutuhkan dalm jumlah cukup seperti C, dan A. Menurut penelitian Vitamin E sangat berguna untuk mencegah penyakit katark dan memerangi radikal bebas yang sangat berbahaya yang dapat memecah atau merusak jaringan sehat.

Makanan yang mengandung Vitamin E adalah: kacang panjang, tiram, daging merah, buncir, yogurt.

#4. VITAMIN C.
Tentu sudah masuk dalam hasil penelitian dari berbagai ahli bahwa Vitamin C yang harus dikonsumsi tiap hari berguna sekali untuk menurunkan resiko penyakit mata yaitu katarak. Setiap sel yang ada pada tubuh tergantung dengan Vitamin C yang merupakan antioksidan yang cukup kuat untuk melindungingi sel dari kerusakan dan mempertahankan kondisi tetap sehat.

Makanan yang mengandung Vitamin C adalah: stroberi, jeruk, kiwi, anggur, dan buah lain yang mengandung vitamin ini sebagai unsur penting.

Setelah anda mengetahui vitamin dan unsur penting lainnya sangat bermafaat bagi kesehatan mata yang harus anda siapkan dalam seporsi menu sehat setiap hari. Setiap makanan yang telah dipersiapkan nanti harus mengandung komponen penting sehat ini agar kecukupan vitamin dan unsur penting lainnya bisa dimanfaatkan oleh mata untuk melakukan aktifitas kesehatan penting dalam kehidupan sehari-hari. Jangan sampai kurang dan jangan pula berlebih, karena mata merupakan organ yang sangat sensitif dan harus dirawat maka semua unsur penting dan vitamin ini harus anda konsumsi dalam jumlah cukup agar terhindar dari penyakit berbahaya yang tentu akan memperburuk kondisi mata seperti katarak dan glaukoma.

0 comments:

Post a Comment