Thursday, October 4, 2018

Transit Di Bandara Qatar Doha Ngapain Aja: Pengalaman Menakjubkan Apapun Tema Perjalanan Anda

Saat anda melakukan perjalanan kemanapun rute destinasi traveling anda sempat singgah di Qatar Doha tepatnya di Hamad International Airport (IATA: DOH, ICAO: OTHH) (Arabic: مطار حمد الدولي‎, Maṭār Ḥamad al-Duwalī) menjadi tempat yang sangat fenomenal, megah, amazing, dan tidak pernah anda rasakan sebelumnya. Ternyata banyak kegiatan yang dapat anda lakukan dimulai dari belanja, makan, hingga menikmati seluruh fasilitas pendukung yang ada disana. Nah, tentu saja dengan semua kegiatan tersebut akan menemani seluruh waktu transit anda sampai dengan 13 jam ke depan sehingga waktu menunggu keberangkatan pesawat berikutnya tanpa bosan, jenuh, atau bengong. Jadi pertanyaan ngapain saja kegiatan, menghabiskan waktu selama anda transit di Bandara Iternasional Qatar Doha menggunakan jenis pesawat yang termasuk terbaik di dunia yaitu Qatar Airways di markas keberangkatan dan kedatangan pesawat di sini. Berikut penjelasannya:

#1. Bawa Keluarga Saatnya Anak-Anak Bermain Children Playground.
Saat anda membawa anak-anak transit di perjalanan panjang anda jangan khawatir, bawa saja mereka ke Children Playgrounds sebagai tempat terbaik untuk memberikan keleluasan mereka bergerak dan pastinya membuat suasana lebih nyaman saat menunggu keberangkatan pesawat berikutnya. Tentu saja dengan playground yang sangat menarik dan disesuaikan dengan dunia mereka pasti akan terasa amazing banget buat mereka sehingga lupa waktu yang tersedia untuk transit sudah mendekati waktu keberangkatan pesawat berikutnya.

#2. Nikmati 3 Jam Bus Tour.
Tentu saja selama anda transit jangan lupa menikmati fasilitas bus tour yang telah disiapkan oleh pengelola Qatar Tourism dan bekerja sama dengan Qatar Airways sebagai complimentary selama 3 jam tour ke pusat kota Doha dengan menikmati objek wisata penting yang masuk dalam itinerary nanti. Landmark penting di Qatar tentu sudah banyak tersampaikan oleh rekan traveler lainnya seperti the Souq Waqif for jewels, the Katara Cultural Village, spices and traditional art, the beautiful Museum of Islamic Art (set by a seaside park), the Pearl-Qatar, and (shops and restaurants galore). Untuk mendapatkan bus tour gratis ini tentu sangat menyenangkan sekali tapi pastikan anda telah melakukan daftar di tempat yang telah ditunjuk dengan menunjukan tiket atau boarding pass transit anda kepada petugas yang telah ditunjuk. Selama perjalanan nanti akan ada seorang tour guide dalam bahasa Inggris yang akan menjelaskan informasi penting terhadap destinasi landmark penting di kota Doha Qatar.



Jadwal yang telah tersedia untuk penumpang yang transit sekiatr 5-12 jam akan transit di Doha anatara 04:00 - 19:00 waktu setempat {GMT+3}. Harus melakukan pendaftaran terlebih dahulu untuk dapat mengikuti program ini. Untuk masuk ke area transit sangat mudah sekali hanya mengikuti arah petunjuk yang sudah terlihat jelas saat anda mendarat. Lokasi tempat pendaftaran sekitar boneka warna kuning, dimana program bus tour ini akan diikuti untuk satu rombongan maksimal 20 orang. Apabila anda masih tidak familiar dengan lokasi ini dapat menanyakan kepada petugas loket pendaftarannya. Setelah anda ikut dalam jam tour yang telah ditetapkan maka anda kan mendapatkan kartu yang akan dibagikan sebagai visa untuk keluar kota Doha untuk beberapa jam saja yang akan diserahkan ke petugas Imigrasi. Ikuti saja prosesnya dan arahan petugas sampai anda menaiki bus yang telah disediakan oleh pengelola. Harga dimulai dari harga: QAR 40.

Setelah mengikuti bus tour ini saat naik dan turun akan berada di tempat yang sama, untuk masuk kembali ke ruang tunggu ke berangkatan sangat mudah jika ditanya petugas anda habis menikmati perjalanan bus tour dan akan dipersilahkan masuk untuk boarding, apabila ditanya dokumen perlihatkan tiket atau boarding pass boarding anda saat transit.

#3. Melihat Pesawat Dari Kolam Berenang.
Apabila anda ingin menikmati istirahat saja di sekitar bandara sudah ada pilihan dengan minimum sewa kamar dimulai dari 3 jam di Airport Hotel. Yang paling menyenangkan adalah adanya kolam berenang yang mempunyai view sangat amazing yaitu melihat pesawat take off dan landing serta fasilitas teknologi yang mampu memberikan kontrol suhu pool. Memang rasa pegal perjalanan jauh akan dirasakan sebagian traveler untuk istirahat sejenak dengan stay sementara selama waktu yang diinginkan atau bahkan melakukan beberapa aktifitas olah raga juga tersedia. Jika anda menggunakan Qatar Airways sebagai airline untuk trip nanti jika ada waktu transit dari 8-24 jam maka pihak airline akan mengatur akomodasi, visa, transfer bandara, hingga food and beverages untuk penumpang saat transit di bandara nanti. Jadi pastikan anda mendapatkan fasilitas ini setelah mendapatkan petunjuk khusus dari petugas yang ada di Indonesia.

#4. Mengunjungi The Lamp Bear.
Memberikan kenyamanan saat anda transit di Bandara Doha Qatar adalah melihat The Lamp Bear atau lampu beruang yang sangat fenomenal. Konsep ini tentu memberikan kemegahan untuk transit anda nanti dimana seniman dari negara Swiss yang basisnya di kota New York USA ini membangun The Lamp Bear yang terbuat dari perunggu dengan beban sampai 20 ton. Sebagai milik dari kerajaan Qatar tentu sangat istimewa dengan nilai mencapai USD6,8 juta. Pastikan anda mengunjungi destinasi penting ini selama anda berada di sana.
Poto oleh: albalad.co

#5. Mengunjungi Kuliner Di Bandara Doha.
Masih ada juga pilihan yang akan menggugah selera saat waktu transit sangat banyak sekali. Luas sekali bandara ini membuat pengelola menyediakan lokasi tempat kuliner yang tersedia sangat banyak pilihan tentu anda tidak akan bingung lagi mau ngapain selama transit untuk menghabiskan waktu berharga saat akan melakukan estafet perjalanan nanti. Gurihnya makanan dan lezatnya menu dapat menjadi singah sebentar walau beberapa jam transit mampu membuat kenyamanan lain terobati saat memlih foodie nikmat di depan mata. Tidak hanya itu saja, anda juga bisa menikmati baklava yang siap di santap, jenis kacang-kacangan favorit, kurma segar pilihan, hingga menikmati secangkir copi berkualitas tinggi ada di sekitar bandara. Belum cukup juga, sekitar tempat makan berjejer lebh dari 80 toko mewah yang siap membius wisata belanja anda sebelum terbang bisa di lakukan tanpa ada rasa khawatir lagi.

#6. Makan Ala Fine Dining
Jika anda mempunyai budget lebih dan suasana bisnis dan honeymoon pastinya masih dalam suasan transit anda bisa mencoba makan ala fine dining yang ada di Bandara Doha Qatar. Pilihan cukup banyak dimulai dari jenis menu timur tengah, Caviar House & Prunier Sea Food, atau bahkan menu jenis lainnya sudah lengkap untuk dipilih saat waktu berkualitas bisa anda wujudkan. Bahkan ada restoran yang menghasirkan cheft ternama langsung dari negaranya seperti masakan Italia menjadikan surga makanan bisa anda andalkan di sekitar bandara ini. Jadi, tidak usah bingung lagi saat transit pilihan makan di Bandara Doha bisa menjawab keunikan seleramu.

#7. Jangan Khawatir Charging Area.
Saat anda membawa seluruh gadget, laptop, dan kamera jangan khawatir dengan charging area tersedia lengkap di Bandara Qatar Doha. Spot ini juga disediakan oleh pengelola dimana seluruh turis akan mendapatkan fasilitas ini untuk kembali memenuhi seluruh baterai yang sudah terkuras habis selama anda beraktifitas selama perjalanan atau selama berada di bandara yang sangat fenoemenal ini. Jadi, persiapkan waktu yang cukup untuk memenuhi semua baterai seluruh gadget dan elektronik segera supaya bisa kembali beraktifitas.

#8. Quiet Room Untuk Snooze Lounge Pilihan Backpacker.
Cara ini khusus bagi backpacker yang mempunyai dana terbatas bisa langsung menuju ke tempat ini untuk istirahat yang banyak dimanfaatkan untuk tidur dan selonjoran. Mirip dengan Bandara Changi Singapore ternyata di Bandara Qatar Doha juga menyediakan tempat ini khusus untuk turis yang transit cukup lama tetapi hanya ingin istirahat saja di sekitar bandara ini untuk menunggu penerbangan berikutnya. Ruangan ini bisa menampung sekitar 40 orang jadi anda harus menentukan dimana lokasi terbaik untuk leyeh-leyeh disana.



#9. Fasilitas Red Carpet Skip The Queues di Al Maha Lounge.
Khusus anda yang mendapatkan kesempatan lebih dalam keuangan sempatkan masuk ke Al Maha dimana keinginan anda laksana red carpert yang semua keinginan anda selama transit berikut dengan gratis WIFI dengan kecepatan yang sangat memuaskan ini tentu harus anda pilih. Jadi, untuk menikmati keseluruhan paket ini seperti food anda beverages yang lezat serta priority boarding bisa didapatkan. Hanya melakukan pre booked semua keinginan kenyamanan bisa anda rasakan. Jika anda ingin masuk ke dalam lounge ini untuk penumpang sudah tersedia di balai kedatangan penumpang.

#10. Pilihan Lounge Terbaik Lainnya.
Jika anda mempunyai selera lain dan memilih lounge sesuai dengan selera juga ada sehingga di bandara juga ada pilihan alternatif untuk sebuah keinginan. Dimulai dari harga QAR200 tentu banyak fasilitas pendukung  seperti ruangan leyehan, gaming for kids, hingga jenis food anda beveranges yang sangat berbeda dan lezat bisa dinikmati dengan nikmatnya. Jadi anda jangan khawatir aktifitas selama transit juga ada pilihan terbaik dari yang telah baik selama ini. 

#11. Gunakan Fasilitas Internet Tersedia Cukup Di Bandara Qatar Doha.
Apabila anda seorang yang sangat selalu terkoneksi dengan media sosial favorit untuk melakukan berbagai aktifitas jangan khawatir ada fasilitas internet yang disediakan oleh pengelola bahkan ada ruang internet khusus sehingga kenyamanan anda selama transit bisa dimaksimalkan dengan menggunakan fasilitas penting ini. Tentu saja design ruangan yang sangat nyaman dan eye cathing pastinya anda akan sangat betah berlama-lama untuk menggunakan fasilitas ini selama transit nanti.

Semua penumpang yang mempunyai masing-masing tipe jenis kelas penerbangan di Qatar Airways dan lainnya tentu bisa menikmati fasilitas yang ada di Bandara Qatar. Khusus yang menggunakan Qatar Airways dengan First Class dan Bussiness Class akan mendapatkan fasilitas tambahan lainnya yang tentu disediakan langsung oleh airline ini saat anda transit cukup lama disana. Ada uang ada service memuaskan akan anda rasakan nikmati priority dalam segala hal dapat meningkatkan kenyamanan selama traveling nanti.

Untuk anda yang mempunyai budget ala backpacker juga jangan khawatir, anda juga bisa menikmati tour ke pusat kota Qatar untuk menikmati perjalanan bus tour saat transit ngapain saja untuk mengisi waktu dengan melihat tempat wisata yang telah mereka tetapkan. Pastikan anda harus mendaftar terlebih dahulu untuk mendapatkan jadwal perjalanan tour ini. Semoga bermanfaat dan selamat traveling.

0 comments:

Post a Comment